×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Mobil konsep ini tidak pernah diproduksi hingga sekarang

0

Wow

10 Mobil konsep ini tidak pernah diproduksi hingga sekarang

Apakah kamu berminta jika seandainya mobil-mobil ini benar-benar diproduksi?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Odhi Rizaldi

09 / 05 / 2020 10:20

Kehadiran sebuah mobil konsep merupakan hal yang selalu dinanti oleh para pencinta otomotif. Pasalnya, mobil konsep selalu hadir dengan model kece dan keren serta spesifikasi yang gahar.

Bahkan bagi pabrikan otomotif sendiri, mobil konsep bisa berarti sesuatu atau bahkan tidak ada artinya. Oleh karena itu, para produsen otomotif berlomba-lomba menciptakan mobil konsep untuk menarik minat masyarakat sehingga ke depannya dapat diproduksi secara massal.

Namun sayang, ternyata beberapa mobil konsep ini gagal atau memang tidak diproduksi massal dan hanya menjadi sebuah mobil konsep belaka. Apa sajakah mobil-mobil tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Audi Avus Quattro.

Audi Avus Quattro

Loading...

Audi Avus Quattro merupakan sebuah konsep supercar dari pabrikan otomotif asal Jerman, Audi yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada tahun 1991. Mobil ini lahir dengan memamerkan bodi alumunium Audi dan memiliki kecepatan maksimal hingga 340 km/jam. Namun, Audi ternyata lebih memprioritaskan mobil sedan mereka sehingga Avus Quattro sekarang hanya menjadi koleksi di museum Audi dan tidak pernah diproduksi lagi.

2. Bentley Hunaudieres.

Bentley Hunaudieres

Bentley Hunaudieres merupakan sebuah mobil konsep yang diperkenalkan oleh perusahaan otomotf asal Inggris, Bentley pada saat Geneva International Motor Show tahun 1999. Mobil ini diklaim memiliki mesin monter W16 8-liter dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 354 km/jam. Namun, Hunaudieres tidak diproduksi secara massal karena Bentley lebih mengedepankan Continental yang saat ini menjadi produk utama mereka.

3. VW Microbus.

VW Microbus

VW Microbus ini diperkenalkan oleh pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW) pada tahun 2001. Mobil ini dapat dikatakan sebagai “VW Camper yang terlahir kembali”. Kehadiran mobil ini memunculkan harapan bahwa VW akan memproduksi secara massal karena banyak orang yang tertarik. Namun, alasan keamanan kendaraan membuat mereka tidak jadi memproduksi mobil ini dan lebih memilih untuk mengembangkan produk Transporter.

4. Lamborghini Miura Concept.

Lamborghini Miura Concept

Pada tahun 2006, Lamborghini merayakan ulang tahun ke-40 produk mobil retro terkenal mereka, Miura dengan membuat mobil Miura Concept. Mobil ini didesain oleh Walter de Dilva dengan spesifikasi teknis yang dirahasiakan. Sayangnya, mobil ini tidak pernah diproduksi karena hanya menjadi mobil seremonial perayaan saja.

"Miura adalah selebrasi dari sejarah, tapi Lamborghini adalah masa depan. Desain retro bukanlah alasan kami ada. Jadi, kami tidak akan membuat Miura," ungkap Stephan Winkelmann, selaku CEO Lamborghini saat itu.

5. Nissan Urge.

Nissan Urge

Nissan Urge merupakan sebuah mobil konsep yang diperkenalkan oleh produsen otomotif asal Jepang, Nissan pada saat North American International Motor Show tahun 2006. Mobil ini sempat memiliki harapan untuk diproduksi massal mengingat Urge memiliki desain minimalis dan bermesin tengah sehingga banyak masyarakat yang menyukai mobil ini. Akan tetapi, akibat memburuknya ekonomi global membuat mobil ini tidak jadi diproduksi secara massal.

6. BMW M1 Homage Concept.

BMW M1 Homage Concept

Sebagai perayaan atas 30 tahun diproduksinya M1, pabrikan mobil asal Jerman BMW memproduksi mobil BMW M1 Homage Concept yang diperkenalkan di pameran mobil klasik di Italia, Concorso d'Eleganza Villa d'Este pada tahun 2008. Mobil ini didesain oleh Giorgetto Giugiaro dimana ia mengambil ide dari mobil BMW Turbo Concept yang didesain oleh Paul Bracq. Mobil ini ditenagai oleh mesin 3.5 liter 6 silinder. Namun, mobil ini tidak diproduksi secara massal karena hanya sebagai mobil seremoni perayaan saja.

7. Bugatti 16C Galibier.

Bugatti 16C Galibier

Bugatti 16C Galibier merupakan sebuah konsep supercar yang diciptakan oleh produsen mobil ternama asal Prancis, Bugatti yang diperkenalkan pada tahun 2009 di Molsheim, Prancis. 16C Galibier didukung dengan mesin twin supercharged W16 8.0 L. Sempat tersiar bahwa mobil ini akan diproduksi massal hingga 3000 buah. Namun, akibat memburuknya ekonomi global membuat Bugatti tidak jadi memproduksinya dan lebih memprioritaskan ke produk mereka yang lainnya, Bugatti Veyron.

8. Jaguar C-X75.

Jaguar C-X75

Jaguar C-X75 merupakan konsep supercar yang diperkenalkan oleh produsen mobil asal Inggris, Jaguar pada saat Paris Motor Show tahun 2010. Mobil ini ditenagai oleh mesin hybrid 778 tenaga kuda. Jaguar C-X75 merupakan mobil yang dibuat oleh Jaguar dan bekerja sama dengan salah satu tim formula satu, Williams F1 Team. Mobil ini sempat menjadi bintang dalam salah satu film James Bond, Spectre. Namun sayang, mobil ini gagal diproduksi secara massal dikarenakan ekonomi global yang memburuk pada saat itu.

9. Infiniti Q50 Eau Rouge.

Infiniti Q50 Eau Rouge

Infiniti Q50 Eau Rouge merupakan sebuah mobil konsep yang diperkenalkan oleh divisi mobil mewah produsen mobil Nissan, Infiniti pada tahun 2014. Mobil ini diciptakan untuk menyaingi mobil yang terkenal pada saat itu, yaitu BMW M3 dan Mercedes-Benz C63 AMG. Mobil konsep bertipe super sedan ini dibekali dengan mesin Nissan GT-R yang memiliki tenaga maksimum hingga 560 tenaga kuda. Namun hingga sekarang, belum ada kabar lagi mengenai mobil Infiniti Q50 Eau Rouge untuk diproduksi secara massal.

10. Marussia Volk.

Marussia Volk

Marrusia Volk merupakan sebuah konsep supercar yang diperkenalkan oleh produsen mobil asal Russia, Marussia pada tahun 2014. Kata “Volk” sendiri apabila diterjemahkan ke Bahasa Inggris berarti “Wolf” atau serigala sehingga banyak orang yang juga menyebutnya Marussia Wolf. Mobil ini didesain oleh Igor Ermilin dan memiliki desain yang sangat keren. Namun sayang, alih-alih diproduksi massal, Marussia malah mengalami kebangkrutan pada akhir tahun 2014 sehingga mobil ini hanya menjadi sebuah konsep saja.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red