Anime akhir-akhir ini memang memiliki pemerosotan, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Hal ini juga disebabkan oleh maraknya situs download yang ilegal yang menyebabkan kerugian yang besar dari pihak studio. Terlepas dari semua itu, kali ini saya ingin membagikan setitik karya terbaik yang disuguhkan oleh studio anime untuk penontonnya.

Berikut Lagu Anime Tersedih Anti-mainstream

1.Chiisana tenohira-clannad.

Lagu ini memang nusuk banget loh, mulai dari irama;lirik, hingga backgroundnya memiliki kesan sunyi yang dalam. Nah apalagi animenya ditonton maka akan lebih berbekas lagi tuh kesannya. Pasti akan teringat saat dimana karakter tersebut berjuang di jalannya sendiri-sendiri. .


Tingkat rekomendasi :@@@@

2.Orange-shigatsu wa kimi no uso.

Siapa yang gak tau nih lagu? Kalau udah tonton animenya pasti akan teringat sama lagu ini. Tidak hanya lagunya aja yang mellow tapi animenya merupakan salah satu anime sedih terbaik loh.

Tingkat rekomendasi :@@@

3.Kimi ga kureta mono-anohana.

Pertama kali dengar lagu ini pasti akan langsung terasa sedihnya bahkan ketika belum nyicipin animenya. Serius lagu ini sedih banget loh, apalagi saat teringat scene dimana heroin main petak umpet dan perlahan-lahan dia memudar meninggalkan dunia fana ini. Hiks-hiks gak kuat nahannya.

Tingkat rekomend :@@@

4.Ichibanno takara mono-angel beat.

Alunan piano halus di intro nya sangat memorable bagi telinga. Suara yang terkesan senyap dan tenang seakan membuat kita berada di dalamnya. Hal ini juga tak lepas dari animenya yang sudah sukses membuat pabrik tisu untung besar. Dengan kata lain lagu ini cocok untuk didengar untuk menenangkan jiwa yang sedang resah.

Tingkat rekomend :@@@@

5.Wind-naruto.

Salah satu lagu anime yang katanya sangat membekas bagi para penggemar naruto. Lagu ini jika didengarkan pasti teringat saat naruto masih kecil dan saat dia di jauhi oleh teman-temannya. Intronya sangat menusuk loh, bahkan banyak yang bilang kalau Wind merupakan ost naruto terbaik.

Tingkat rekomend :@@@

6.Satanic-to aruu.

Walau bukan lagu yang memiliki irama mellow namun lagu ini cocok untuk dimasukkan ke dalam list. Paduan rock dan edm-nya akan membuatmu seakan mendengar langsung penyanyinya.

Tingkat rekomend :@@@

7.Glassy sky-tokyo ghoul

Nah sampai juga di lagu yang paling direkomendasikan untuk kalian yang sedang galau nih. Suara denting piano dan suara penyanyinya sangat klop. Kalau udah dengar dijamin pasti akan diulang lagi dan lagi deh.

Tingkat rekomend :@@@@@

8.Waiting for the rain-gakusen toshi asterisk.

Sebagai penutup ada baiknya kita akhiri dengan lagu yang mengandung unsur EDM habis. Namun walau penuh dengan komposi tecno tapi tidak membuat lagu ini berantakkan. Malah semakin menambah kesan sunyi dan futuristik di lagunya, dan sangat direkomendasikan untuk di dengar kala hujan sedang turun.

Tingkat rekomend :@@@@