×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kastil terindah di dunia ini keunikannya bikin kagum

0

Jalan-Jalan

10 Kastil terindah di dunia ini keunikannya bikin kagum

Ada yang jadi inspirasi istana Cinderella dalam serial Disney lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

meerah

21 / 03 / 2019 11:45

10 Kastil terindah di dunia ini keunikannya bikin kagumTerdapat banyak cara bagi manusia untuk menunjukkan eksistensinya di masa lampau. Salah satunya di bidang arsitektur. Arsitektur memiliki peranan penting dalam menjembatani hubungan manusia di masa sekarang dan lampau. Sepanjang sejarah peradaban manusia modern, semua orang takjub tentang bagaimana manusia di zaman dahulu mampu membuat bangunan-bangunan yang luar biasa. Sebut saja Piramida dan Taj Mahal yang hingga kini banyak orang merasa kagum hingga bertanya-tanya, bagaimana manusia di zaman dahulu yang memiliki keterbatasan teknologi mampu membangunnya?

Kehebatan manusia dalam bidang arsitektur diabadikan dalam bingkai sebuah bangunan. Salah satunya kastil. Ada banyak kastil yang tersebar di seluruh dunia. Setiap kastil memiliki keindahan unik yang berbeda. Kastil selalu menjadi objek foto yang indah bagi para fotografer maupun wisatawan yang gemar selfie. Artikel ini akan membahas mengenai keindahan 10 kastil di dunia.

1. Mont Saint Michel di Prancis.

 

Mont Saint Michel

Loading...

Mont Saint Michel merupakan sebuah pulau misterius yang mengapung di laut. Pulau ini memiliki luas 1 kilometer. Pulau Mont Saint Michel terkenal karena keindahan kastilnya. Kastil yang dikenal dengan nama yang sama tersebut menarik jutaan wisatawan asing dan lokal setiap tahunnya.

Kastil Mont Saint Michel juga sempat dijadikan sebagai penjara para pemberontak negara, namun pada tahun 1922 pemerintah memutuskan untuk mengembalikan fungsinya sebagai kastil. Mont Saint Michel juga terdaftar sebagai warisan budaya UNESCO. Namun bagi kamu yang ingin berkunjung diwajibkan untuk memeriksa waktu air pasang, sebab jika air sedang pasang akses untuk ke kastil ini akan terputus.

 

2. Neuschwanstein di Jerman.

 

Neuschwanstein

Neuschwanstein merupakan sebuah kastil yang memiliki gaya khas arsitektur Baviaria pada abad ke-19. Kastil ini dibangun oleh Raja Ludwig II di puncak pegunungan dekat Hohenschwangau dan Fussen. Kastil ini dibangun sebagai tempat peristirahatan raja yang dikenal pemalu dan suka menyendiri.

Saat inti kastil Neuschwanstein menerima 1,4 juta pengunjung setiap tahunnya. Keindahan dan kemegahan interior kastil memberikan kesan mewah dan romantis. Banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk melamar pasangan mereka.

Selain itu, kastil ini juga populer karena dianggap sebagai inspirasi utama istana Raja Stefan, ayah dari putri Aurora dalam dongeng sleeping beauty versi Disney. Dalam dongeng tersebut istana ayah putri Aurora terletak di atas pegunungan dengan bangunan yang menjulang tinggi dikelilingi oleh danau yang indah dan hutan yang lebat. Kemiripan lokasi dalam cerita sleeping beauty menarik banyak penggemarnya untuk berkunjung ke Kastil Neuschwanstein.

 

3. Kastil Hohensalzburg di Austria.

 

Hohensalzburg

Hohensalzburg menjadi kastil tertua yang masih terpelihara dengan baik di daratan Eropa. Kastil ini dibangun pada abad ke-11 di Gunung Salzburg, Austria. Berada di ketinggian 506 meter, kastil ini memiliki benteng yang berusia lebih dari 900 tahun. Kastil Hohensalzburg merupakan kediaman pangeran Uskup Agung, kastil ini juga pernah dialih fungsikan sebagai penjara.

 

4. Kastil Conwy di Inggris.

conwy

Berkunjung ke Kastil Conwy akan membawa kamu merasakan kembali abad pertengahan. Kastil ini dibangun oleh Raja Edward I pasca keberhasilannya menaklukan Kota Wales pada abad ke-13. Terdiri dari 8 menari besar, kastil ini dibangun dengan gaya arsitektur militer yang luar biasa. Saat ini kastil Conwy terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO sebagai contoh terbaik dari arsitektur militer abad 13 dan 14  di Eropa.

 

5. Kastil Kilkenny di Irlandia.

Kilkenny

Kastil Kilkenny dibangun pada tahun 1195 oleh William Marshal. Tujuan dibangunnya kastil ini adalah untuk mengontrol kawasan sungai Nore. Kastil ini memiliki empat menara yang menjadi benteng pertahanan. Saat ini kastil Kilkenny populer di kalangan wisatawan asing.

 

6. Kastil Prague di Republik Ceko.

Prague

Kastil Prague dicatat sebagai kastil terkuno di daratan Eropa menurut catatan Guinea World Record. Berlokasi di Praha, kastil ini dibangun pada abad ke-9. Kastil Prague memiliki panjang 570 meter dan lebar 130 meter. Kastil ini menarik wisatawan sebanyak 1,8 juta setiap tahunnya. Banyak wisatawan tertarik dengan keindahan panorama malam dari Kastil Prague.

 

7. Kastil Bodiam di Inggris.

Bodiam

Kastil Bodiam dibangun pada abad ke-14 dengan tujuan untuk mempertahankan daerah itu dari invasi Prancis. Dibangun oleh Edward Dalyngrigge, kastil ini memiliki perpaduan struktur antara keindahan dan gaya militer. Selain itu kastil ini juga dilengkapi dengan danau buatan yang meningkatkan pesona keindahannya.

 

8. Kastil Windsor di Inggris.

windsor

Kastil Windsor merupakan kediaman keluarga kerajaan Inggris. Terdapat sekitar 500 orang yang bekerja di kastil ini untuk memelihara dan melayani para anggota keluarga.

 

9. Kastil Miranda di Belgium.

Miranda

Kastil Miranda dibangun oleh Edward Milner pada abad ke 19. Kastil ini dikenal berisik dan terletak di tengah hutan. Kastil ini pernah muncul dalam film 'Hannibal' yang menarik rasa penasaran wisatawan.

 

10. Alcazar of Segovia di Spanyol.

Alcazar of Segovia

Kastil ini juga dikenal sebagai kastil batu yang terletak di Kota Segovia. Kastil ini unik karena berbentuk seperti busur kapal. Kastil Segovia dibangun pada abad ke 12 dan berfungsi sebagai istana kerajaan, penjara negara, dan akademi militer. Banyak yang mengatakan jika kastil ini merupakan salah satu inspirasi istana Cinderella dalam serial Disney. Karenanya banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke kastil ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red