×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Karya seni ini buat dari material yang tak biasa, bikin melongo

0

Wow

10 Karya seni ini buat dari material yang tak biasa, bikin melongo

Dibuat dari material yang tidak biasa, beragam karya dari seniman di berbagai penjuru dunia ini bakal bikin kamu terpana.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wihadi Suseno

04 / 07 / 2021 11:15

Seniman kreatif dari berbagai sisi dunia menemukan bahan-bahan alternatif guna melampiaskan hasrat seni mereka. Tidak terpaku pada material yang umum digunakan, mereka melihat dari sudut pandang yang tidak banyak dilihat oleh orang pada umumnya. Berikut ini beberapa karya seni yang tak biasa, mulai dari karya seni rupa, seni suara, sampai karya seni yang sulit didefinisikan seperti karya seni gelembung.

1. Seni patung mikro.

Seni patung grafit

Foto: https://www.yukepo.com/hiburan/kreatif/ubah-ujung-pensil-jadi-patung-mungil-hasil-karya-pria-ini-luar-biasa-anti-mainstream/ dan https://www.hgtv.com/design/make-and-celebrate/handmade/artists-with-unusual-mediums-pictures

Seni rupa berupa patung biasanya adalah karya seni dalam skala besar di taman umum atau museum, tetapi seniman Salavat Fidai menciptakan patung-patung yang sangat kecil sehingga kamu memerlukan kaca pembesar untuk melihatnya. Patung-patung mikroskopis ini diukir di ujung pensil dan batang grafit. Hanya ada sedikit sekali ahli dalam membuat seni ini karena grafit sangat rapuh dan prosesnya memakan waktu. Membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya dan ukurannya sangat kecil sehingga tidak diukur dalam milimeter tetapi mikron (/1.000 mm).

Loading...

2. Seni sisa serat kain.

Seni serat kain

Foto: https://fineartamerica.com/featured/smokey-mountains-in-dryer-lint-mona-dunson.html

Sampah bagi seseorang boleh jadi merupakan bahan seni bagi orang lain. Kamu bisa jadi mengacuhkan serat kain pada mesin pengering yang dilepaskan saat mencuci pakaian. Seni serat pengering telah ditampilkan juga di Ripley's Believe it or Not dan Consumer Reports dan berjuluk "Andy Warhol of Dryer Lint". Setiap karya memiliki bergagai tema dengan warna serat yang kaya dan menciptakan kualitas selayaknya lukisan.

3. Seni Etch-A-Sketsa.

Seni Etch-A-Sketsa

Foto: https://www.mirror.co.uk/news/world-news/etch-sketch-artist-sells-masterpieces-7980037

Mainan anak populer Etch-A-Sketch bagus untuk sekadar corat-coret atau belajar abjad bagi anak-anak usia dini. Tapi mainan ini di tangan Jane Labowitch dapat menjadi sebuah mahakarya. Beberapa karyanya yang lebih rumit seperti Taj Mahal membutuhkan waktu 10 jam, sementara karya yang sederhana membutuhkan waktu beberapa menit saja.

4. Lampu filter kopi.

Lampu Filter Kopi

Foto: https://www.hgtv.com/design/make-and-celebrate/handmade/artists-with-unusual-mediums-pictures

Jangan buang filter kopi kamu! Kertas itu bisa digunakan untuk karya seni. Artis Etsy Vilma Silveira asal Brasil menciptakan kap lampu dari filter kopi yang diwarnai dan hasilnya indah. Silveira menggunakan cat air untuk memberikan warna-warna cerah pada filter kopi, kemudian strip filter kopi dirangkai pada rangka logam. Saat dinyalakan, nuansanya menyerupai kaca patri.

5. Instrumen musik dari sayuran.

Foto: https://www.youtube.com/watch?v=1ZQqu8M-EGs&feature=emb_imp_woyt

Memainkan alat musik membutuhkan bakat tetapi membuat dan membangun kembali alat musik setiap dibutuhkan sangatlah mengesankan. Orkestra Sayuran Austria membuat semua instrumen mereka dari produk sayuran yang benar-benar fresh

Saat tur, anggota orkestra berbelanja sayuran dan membuat kembali instrumen pada setiap sesi pertunjukkan untuk menghasilkan suara yang sama untuk lagu mereka. Instrumen termasuk seruling wortel, drum labu, gitar seledri, biola daun bawang dan lain-lain. Bor digunakan untuk melubangi sayuran dan membuat ruang dan lubang pada instrumen. Orkestra menggambarkan musik mereka sebagai "suara yang unik."

6. Patung pasir.

Patung pasir

Foto: https://www.hgtv.com/design/make-and-celebrate/handmade/artists-with-unusual-mediums-pictures dan http://frawsy.eklablog.com/nature-en-images-c23499834/44?noajax&mobile=0

Karya seni ini berupa patung raksasa berskala penuh dengan detail dan desain yang rumit. Dibuat di tepi pantai dengan hamparan pasir yang luas, agak jauh dari bibir pantai agar patung-patung yang dibuat tidak mudah rusak oleh ombak air laut. Pasir diberi campuran khusus agar lebih kuat dan mudah dibentuk dengan teknik khusus.

7. Seni patung mentega.

Patung mentega

Foto: http://artikel2populer.blogspot.com/2014/04/waw-patung-ini-terbuat-dari-mentega.html

Patung-patung yang sangat hidup ini dibuat setiap tahun untuk sebuah festifal. Agar mentega tidak meleleh di musim panas, balok mentega didinginkan. Pengunjung pameran dapat melihat aksi para seniman pengukir dan berinteraksi dengan pertanyaan kepada seniman.

8. Seni mosaik medis.

Mosaik Medis

Foto: https://www.hgtv.com/design/make-and-celebrate/handmade/artists-with-unusual-mediums-pictures

Rumah sakit bisa menjadi hambar dan tidak menarik. Tetapi para karyawan di sebuah Rumah Sakit Umum di Toronto bersama-sama membuat mural menggunakan potongan plastik warna-warni dari persediaan medis yang tidak terpakai. Mural raksasa berukuran 4' x 8' menutupi dinding putih yang membosankan dan menggunakan sekitar 10.000 keping plastik yang bisa saja berakhir di tempat pembuangan sampah. Seni mural itu mewakili perawatan terhadap pasien dan semua hal berbeda yang mereka lakukan.

9. Seni gelembung.

Foto: https://www.youtube.com/watch?v=QseWXpkaGTY&feature=emb_imp_woyt

Jika kamu mungkin tidak tahu, ada dunia profesional dalam meniup gelembung dan itu cukup kompetitif. Bahkan ada seniman gelembung yang memegang beberapa Guinness World Records untuk gelembung termasuk rantai gelembung gantung terpanjang (30), gelembung kubah sabun paling banyak di dalam satu sama lain (15) dan gelembung sabun paling banyak ditiup di dalam gelembung besar (779). Bermain gelembung tidak hanya untuk anak-anak dengan mengubah citra dan pandangan orang tentang gelembung melalui pertunjukan gelembung.

10. Seni balon Masif.

Seni balon masif

Foto: https://www.etonline.com/khloe-kardashian-explains-why-her-instagram-account-was-temporarily-made-private-123459

Ini bukan seni balon di masa kecil kamu. Geronimo Balloons menciptakan rangkaian balon yang apik dalam berbagai ukuran dan warna. Instalasi raksasa ini mencerahkan ruang atau eksterior bangunan dengan berbagai bentuk yang ceria.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red