×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Hal ini bikin Asia jadi benua yang paling istimewa, bikin takjub

0

Wow

10 Hal ini bikin Asia jadi benua yang paling istimewa, bikin takjub

Bikin takjub sekaligus bangga jadi penduduk di benua ini!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

12 / 06 / 2019 09:43

Sebagai sebuah benua dengan populasi yang besar dan juga benua terluas, Asia menyimpan banyak keragaman, baik dari sisi manusia maupun alamnya yang tidak bisa ditemukan di benua lainnya. 

Berikut ini adalah 10 hal yang bikin Asia sebagai tempat tinggalmu adalah benua yang teramat istimewa dan mengagumkan. 

1. Staff robot siap melayani.

Staff robot di Tokyo

Ketika masa depan modern di mana robot mulai bekerja seperti manusia, kini sudah kamu dapat nikmati jika berkunjung ke Tokyo. Kamu akan disapa oleh robot dan bukan manusia lagi. Wah, keren dan unik pastinya!

Loading...

 

2. Memakai sendal ke toilet.

Sendal ke toilet

Salah satu kebiasaan banyak negara di Asia adalah masyarakatnya menggunakan sendal khusus ketika ke toilet. Tentu ini agar toilet bersih ya! Siapa nih di rumah punya sendal khusus buat ke toilet?

 

3. Taman nasional di Tiongkok bak di dunia Avatar.

Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

Jika kamu pernah film Avatar, sebuah film yang masuk kategori paling laris di dunia, maka kamu akan melihat bahwa kondisi alam di planet tempat tinggal Avatar sama dengan yang ada di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie. Hanya ada di Asia lho, kalau kamu punya kesempatan ke Tiongkok, berwisatalah ke sini ya!

 

4. Toilet raksasa di Korea Selatan.

Museum Toilet di Korea

Bagi kamu yang suka ke museum, maka tak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi museum unik berbentuk toilet ini ketika berkunjung ke Negeri Gingseng. Museumnya berlokasi di Kota Suwon, 30 menit dari Seoul. Museum ini didirikan oleh mantan Walikota Suwon, yakni Sim Jae Duck. Ini mungkin adalah salah satu museum terunik di dunia dan bisa kamu temukan di Asia saja.

 

5. Jembatan terpanjang di dunia.

Jembatan terpanjang

Sebagai negara dengan ekonomi paling tumbuh di dunia akhir-akhir ini, Tiongkok benar-benar membangun banyak infrastruktur 'wah' di negaranya. Salah satunya adalah Jembatan Danyang-Khunsan yang menghubungkan Shanghai dan Nanjing. Empat tahun pembangunan, jembatan ini memiliki panjang 164,8 km. Terbayang bukan melintasinya rasanya gimana? 

 

6. Sensasi air terjun di sebuah gedung.

Air terjun di gedung

Terbiasa melihat air terjun di tengah hutan maka di Kota Guiyang, Tiongkok, sebuah gedung dibangun dengan tambahan air terjun jatuh dari ketinggian 108 meter yang ditenagai oleh 4 buah pompa. Air terjun akan dinyalakan di acara khusus saja karena biaya USD 118 per jam untuk atraksi ini. Jadi kalau kamu mau lihat atraksi ini, lihat jadwalnya dulu ya!

 

7. Charpai tempat istirahat saat musim panas.

Charpai

Jika suka nonton film dari India pasti pernah melihatnya dan ini memang banyak ditemukan di Asia Selatan. Dipan ini terbuat dari benang katun dan rupanya tercipta untuk digunakan saat musim panas yang melanda di kawasan itu! Gimana kamu pernah nyobak gak?

 

8. Berpetualang di alam dengan kegiatan unik.

Petualangan yang unik

Seluruh negara di Asia, menawarkan banyak kegiatan petualangan di alam yang unik seperti sepeda di ketinggian atau sepedaan di roller coster yang ada di Jepang.

sepeda di roller coster

Ayok kayuh-kayuh dengan semangat!

 

9. Mengunyah sirih.

Mengunyah sirih

Siapa nih yang masih bisa melihat orang tua mengunyah sirih? Nah, sebagian negara Asia mempunyai tradisi ini.  Ada yang berani mencoba atau sudah malah terbiasa mengunyah sirih?

 

10. Kuil Putih di Negeri Gajah Putih.

White Temple

Kuil ini didirikan tahun 1997, dibuat oleh Chalermchai Kositpipat. Berlokasi di Chiang Rai, Thailand sebelah utara. Kamu jika kesini akan merasakan sensasi seperti berada di istana awan. Uh, keren bukan?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red