×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

0

Sosok

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Perjuangan mereka menjadi pengusaha muda bisa jadi inspirasi nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rudi Gunawan

31 / 07 / 2019 14:37

Menjadi seorang pengusaha sukses memang bukan merupakan hal yang semudah membalikkan telapak tangan. Selain dibutuhkan strategi investasi yang tepat, juga dibutuhkan sikap mental yang menunjang kesuksesan tersebut seperti bersedia bekerja keras, tekun, dan tak mudah putus asa. Berikut ini adalah referensi tentang anak-anak muda yang telah sukses mengembangkan bisnisnya di usia 20 tahun ke bawah.

Usia muda bukanlah merupakan larangan untuk meraih kesuksesan karena dalam usia berapa pun semua orang mempunyai kesempatan dan potensi untuk sukses asalkan bersedia bekerja keras. 10 anak muda ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu.

1. Wirda Mansur.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/07/11/image_1562853765_5d274185da648.jpg

Wirda Mansur benar-benar membuktikan pepatah yang muda yang berkarya dengan mengembangkan kerajaan bisnisnya dari sekarang. Meski berusia 18 tahun, ia sudah banyak memiliki usaha, mulai dari travel yang di beri nama Wisatahati Tour & Travel, kosmetik yang diberi nama Wake up Make up, hingga busana muslim yang diberi nama Wirda Mae Group Indonesia.

Loading...

2. Ammar Mandili.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Nama berikutnya adalah seorang pemuda Indonesia yang saat ini kuliah di Singapura. Sambil kuliah, Ammar Mandili membuat sebuah produk clay (sejenis minyak rambut seperti pomade, gel) yang diberi nama Thoug Clay. Lewat penjualan online lewat akun Instagramnya @indohaircut, Ammar Mandili berhasil meraih kesuksesan dan telah beberapa kali menjadi pemateri seminar kewirausahaan di Singapura.

Saat Ammar Mandili meraih keberhasilan dan kesuksesan, usianya masih sangat muda. Usia Ammar Mandili saat ini bahkan masih 19 tahun.

3. Maulina Putri.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Gadis yang masih berusia 17 Tahun ini, memiliki usaha dibidang Masker Wajah yang bernama Maulina Herbal, bisnis yang ia jalani ini sudah mendapat kepercayaan oleh pelanggan. Namanya mulai berkembang saat ia mendapatkan banyak pesanan dari berbagai wilayah Indonesia. Maulina juga sering menjual produknya ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

4. Aurelie hermansyah.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Aurel mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Dukungan keras dari orang tua membuat Aurel semakin yakin akan berjaya mengembangkan bisnis yang dijalankan. Bahkan, seiring berjalannya waktu sang Ayah semakin percaya untuk menurunkan kerajaan bisnisnya dan dikelola Aurel. Walau masih berusia 20 tahun, Aurel sudah memiliki pendapatan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang diberi nama Aurelloly Cosmetics yang dijalaninya.

5. Valerie Thomas.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Gadis cantik berusia 20 tahun ini patut diacungi jempol. Sebab, bisnis yang dijalankan Valeri Thomas ini tidak hanya mengikuti tren di kalangan masyarakat saja tapi terinspirasi dari salah satu anggota tubuhnya sendiri, yaitu bibir. Sering mengalami kesulitan saat ingin memakai lipstick yang cocok dengan bibir tebalnya, akhirnya anak dari Jeremy Thomas ini menciptakan sebuah lipstick yang sesuai dengan karakter bibirnya dan ini dijadikan sebagai bisnis yang sekarang dijalankan.

Lipsticknya  bernama VAL. Valerie Thomas. Walau hanya berfokus pada lipstick saja, penjualannya laku keras di kalangan masyarakat dan artis, sehingga keuntungan yang bisa didapat Valerie pun cukup besar.

6. Almeyda Nayara.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Almeyda Nayara banyak dibicarakan di berbagai media di internet, bahkan pernah ditayangkan di televisi. Semua ini berkat usahanya yaitu menjual permainan slime. Omzet yang dihasilkan mencapai Rp60 juta rupiah per bulan. Sedangkan pendapatan gadis yang masih berusia 12 Tahun ini sekitar Rp25 juta per bulan.

Naya pertama kali mengenal slime dari kakak kelasnya yang membawa mainan ini ke sekolah. Ia langsung menyukai permainan ini dan ingin memilikinya. Berbeda dengan anak-anak pada umumnya yang akan meminta orang tua mereka untuk membelikan, Naya malah belajar untuk membuat sendiri.

Siswi Sekolah Dasar ini pun memulai eksperimennya dengan tutorial dari YouTube. Awalnya eksperimen ini ditentang oleh Ibunya. Hal ini karena Naya menjadi tidak fokus belajar, selain itu dia sering membuat rumah dan bajunya kotor saat melakukan eksperimen. Namun Naya tetap belajar membuat slime hingga ia bisa membuat slime dengan berbagai variasi.

Saat ada kegiatan bazar di sekolahnya, Naya pun mulai menjual slime hasil buatannya. Tidak disangka, banyak anak-anak yang menyukai permainan slime. Karena banyak diminati di sekolahnya, Nayara pun terus memasarkan slime ke teman-teman di sekolahnya.

Untuk memperluas jangkauan pembeli, Naya membuat akun Instagram untuk memasarkan slimenya. Akun Instagram ini awalnya hanya diikuti oleh 12 orang temannya. Namun mereka juga aktif mempromosikan usaha milik Naya ke banyak orang lain. Ini pula yang mendorong penjualan slime buatan Naya makin banyak peminatnya.

Belajar dari kisah sukses Naya, mungkin apa yang kamu sukai juga bisa menjadi jalan sukses kamu. Cobalah untuk belajar mengembangkan hobi atau membuat sesuatu yang kamu sukai. Jika tekun, siapa tahu kisah sukses kamu berawal dari situ.

7. M. Akbar Maulana.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Seorang Remaja berusia 18 tahun yang bernama Muhammad Akbar Maulana memiliki usaha di bidang desainer grafis yang bernama Rabka Desain Art dan pemasangan Iklan Blog bernama Rabka Blogger yang tergabung dalam Rabka Madbarlana Group.

Akbar memulai usaha saat usianya masih 16 tahun. Ia mulai suka dengan dunia desainer grafis saat mengambil jurusan Multimedia di salah satu SMK di Kota Medan. Karena mendapatkan banyak ilmu dari sekolahnya, Akbar mulai berfikir untuk menjual jasanya ke orang lain. Di saat itulah ia mulai menggemari skillnya di bidang Desainer Grafis dan mendapatkan banyak orderan dari berbagai jenis desain.

8. Amanda Manopo.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/07/11/image_1562854707_5d274533c8c75.jpg

Ide bisnis kecantikan yang dirintis Amanda Manopo berawal dari pemakaian pribadi, yang akhirnya menyebar ke teman-temannya. Salah satu buktinya, penjualan produk kecantikan dengan merek Beauty lugue milik Amanda dalam tempo satu dua jam saja bisa laku 100 pieces. “Padahal, dulu sempat putus asa juga karena dalam sehari yang beli sedikit,” kata perempuan yang masih berusia 19 tahun ini.

Setelah sukses jualan secara online, Amanda berencana membawa produk kecantikannya ke ritel modern. Untuk itu, dalam waktu dekat ia juga akan merilis masker premium kefir dengan keharuman dan desain yang baru. Tak berhenti di situ, dia ingin menambah bisnisnya dengan membuka usaha hijab hasil rancangan sendiri. Semoga terwujud, ya.

9. Tiffany Kenanga Mandalawangi.

10 Generasi muda Indonesia ini sukses jadi pengusaha, inspiratif

Tiffany Kenanga memiliki bisnis pakaian wanita yang diberi nama Tiffany Kenanga Made For You dan Produk Sepatu yang diberi nama Tiffany Kenanga Signature. Berawal dari ide seorang gadis yang berusia 19 tahun untuk memiliki usaha, Tiffany Kenanga Mandalawangi, atau biasa dipanggil Tuwi di rumahnya, memberanikan diri untuk berbisnis melalui akun media sosial (Instagram).

Tuwi tidak sendiri. Untuk membangun sebuah bisnis yang terus berkembang, Tiffany Kenanga membutuhkan tim yang solid. Selain sebagai pemilik, Tuwi juga mengepalai tim produksi di lini clothing-nya. Ia dibantu oleh mama, seorang cap desainer, para penjahit, dan karyawannya di bidang penjualan dan pemasaran. Dukungan keluarga besar tidak lupa menyumbang kesuksesan Tiffany Kenanga.

Satu langkah ke depan, Tiffany Kenanga menjadi bagian dalam ceremony tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) ke-14. Selain menggelar bazaar, Tiffany Kenanga juga akan menyelenggarakan fashion show"Tiffany Tales Collection" pada 29 April 2017 di forum Mall Kelapa Gading 3.

10. Syahra Larez.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/07/11/image_1562854917_5d27460582be2.jpg

Syahra Larez mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Membuka usaha kosmetik membuat Syahra semakin yakin akan berjaya mengembangkan bisnis yang dijalankan. Bahkan, seiring berjalannya waktu bisnis yang di kelola oleh Syahra semakin banyak diminati oleh klien. Walau masih berusia 17 tahun, Syahra sudah memiliki pendapatan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang diberi nama Sister Salon yang dijalaninya bersama Nessya Camella.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red