Apa kamu merasa lemah sebagai wanita? Deretan anime ini akan menginspirasi kamu sebagai wanita, untuk menjadi lebih kuat dan tegar dalam menghadapi pahitnya kehidupan. Di deretan ini kamu akan melihat anime yang berisikan karakter anime yang sangat tegar dan kuat. Siapa saja? Yuk cek siapa tahu ada idolamu.

1. The Twelve Kingdoms

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Anime The Twelve Kingdoms bercerita tentang Youko Nakajima, seorang gadis pemalu yang dibawa ke dunia lain. Youko langsung diserang oleh makhluk iblis dan harus melawan raja korup. Dengan bantuan beberapa teman baru, Youko belajar bahwa ia harus melindungi kerajaan Kei sebagai permaisuri.

Inspirasional karena: Youko memulai cerita sebagai siswa yang pemalu, tapi tumbuh menjadi permaisuri yang percaya diri seiring petualangannya.

2. Princess Mononoke

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Anime Princess Mononoke memiliki dua tokoh utama: Ashitaka dan San. Ashitaka adalah pendamping San. San adalah orang yang membela hutan suci dari penggundulan hutan yang dilakukan Lady Eboshi dari Tatara.

Inspirasional karena: San adalah orang pertama yang berani melawan Lady Eboshi untuk menghentikan kehancuran hutan. Dia memahami nilai semua kehidupan dan bahwa manusia seharusnya tidak memaksakan kehendak mereka pada alam.

3. Spice and Wolf

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Anime Spice dan Wolf bercerita tentang perjalanan pendeta Lawrence dan Holo. Tahun berlalu membuat Lawrence mempercayakan Holo sebagai mitra bisnisnya, sampai mereka melakukan perjalanan ke Yoitsu.

Inspirasional karena: Holo super karismatik dan cerdas, dengan pendekatan yang baik Lawrence terhadap bisnis. Memperlihatkan kepribadiannya yang baik dalam situasi sehari-hari dapat menyebabkan pandangan hidup yang menyenangkan.

4. Claymore

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Clare Claymore adalah pejuang Yoma dibesarkan untuk melindungi manusia dari pemakan daging Yoma. Dia melakukan perjalanan dari kota ke kota, membunuh Yoma atas permintaan organisasinya. Namun, setiap pertempuran membawa Clare menjadi lebih dekat untuk berubah menjadi Yoma sendiri.

Inspirasional karena: Clare rela mengorbankan nyawa dan kemanusiaannya untuk melindungi yang lemah.

5. Yona of the Dawn (Akatsuki no Yona)

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Yona adalah satu-satunya putri Kerajaan Kouka dan telah menjalani kehidupan yang aman dan riang. Sebuah kudeta mematikan selama ulang tahun Yona yang ke-16 menghancurkan pandangan dunia yang nyaman itu. Yona ditugaskan untuk menyelamatkan kerajaannya saat melarikan diri dengan penjaga setia Son Hak.

Inspirasional karena: Yona tidak membiarkan kejadian mengerikan mengubah hidup dan menghancurkannya. Alih-alih berkubang dalam mengasihani diri sendiri, Yona meluangkan waktu untuk belajar bagaimana orang-orang non-royals hidup dan membentuk sebuah rencana untuk memperbaiki kehidupan setiap orang saat dia mencoba merebut kembali Kouka.

6. Snow White with the Red Hair (Akagami no Shirayuki-hime)

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Shirayuki adalah herbalis yang memiliki rambut merah, yang menyebabkan pangeran negerinya ingin menjadikannya sebagai selirnya. Karena tidak ingin kehilangan kebebasannya, Shirayuki memotong rambutnya dan melarikan diri ke negara tetangga, yang merupakan rumah bagi Pangeran Zen. Pangeran Zen menawarkan bantuan kepada Shirayuki untuk tinggal diistananya, tapi dia memutuskan untuk membuktikan kemampuannya sendiri dengan menjadi seorang apoteker.

Inspirasional karena: Shirayuki menolak untuk mengambil jalan menjadi istri pangeran dan malah mengejar mimpinya untuk belajar lebih banyak tentang apotek untuk menyelamatkan nyawa.

7. Moribito: Guardian of the Spirit

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Balsa adalah pengawal yang berkelana yang setuju untuk melindungi Pangeran Chagum dari plot pembunuhan ayahnya. Chagum menjadi target oleh roh air yang kuat, yang dianggap sebagai ancaman bagi Kekaisaran Yogo. Namun, alasan utama Balsa untuk melindungi Chagum adalah menebus kesalahan masa lalu.

Inspirasional karena: Balsa mencoba melakukan perbuatan baik untuk melunasi kesalahan masa lalu yang dia lakukan saat masih muda. Tidak hanya itu, tapi dia benar-benar peduli terhadap keselamatan Chagum dan akan melindunginya dengan segala cara.

8. Nana

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Dua wanita berusia 20 tahun yang memiliki nama yang sama yaitu Nana, tapi mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Nana Komatsu adalah seorang romantis yang bergantung pada orang-orang di sekitarnya, dan Nana Osaki adalah vokalis utama band indie punk-rock bernama Black Stones. Keduanya memiliki kesempatan bertemu saat pindah ke Tokyo, keduanya dengan alasan mereka sendiri, tapi takdir menarik mereka bersama-sama.

Inspirasional karena: Nana Komatsu dan Nana Osaki berusaha menemukan tujuan mereka sendiri saat tinggal di Tokyo. Komatsu ingin menjadi lebih mandiri dan Osaki mencoba memulai karir musik sebagai salah satu impiannya.

9. Psycho-Pass

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Inspektur Akane Tsunemori adalah rekrutmen baru di Unit Satu dari Divisi Investigasi Pidana Umum Saftey Bureau. Meski menjadi rookie, keinginan jujur Akane untuk menegakkan keadilan membuat dia berselisih dengan Enforcer Shinya Kogami. Namun, dia mengetahui bahwa penilaian Sistem Sybil tidak sesempurna yang diyakini masyarakat.

Inspirasional karena: Akane mempercayai naluri, mendorong batas, dan pertanyaan "apa adanya" dalam sebuah utopia yang menghukumnya karena melanggar peraturan.

10. Shirobako

10 Tokoh wanita anime ini bisa jadi inspirasi kepribadian yang kuat

Lima teman sekolah menengah - Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Shizuka Sakaki, Misa Todou, dan Midori Imai - berjanji untuk membuat sebuah anime bersama. Dua setengah tahun kemudian, dan mereka mendapati diri mereka menghadapi realitas keras industri yang mereka cintai. Semua kerja keras dan frustrasi, tapi mereka menolak membiarkan mimpinya menghasilkan anime bersama-sama mati begitu saja.

Inspirasional karena: Wanita-wanita ini saling berbagi mimpi dan saling mendukung dalam berkarier.