×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Alasan mengapa kamu kecanduan nonton K-drama

0

News

6 Alasan mengapa kamu kecanduan nonton K-drama

Apa sih yang bikin betah nonton?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

nina song

20 / 05 / 2018 11:51

Pernah gak sih kamu bertanya-tanya kenapa ada orang yang suka banget sama K-drama? Pernah gak kamu bertanya langsung ke orangnya karena kamu kebingungan dengan tingkah temanmu yang sampai tertawa ngakak atau menangis sesenggukan karena menonton K-drama?

Nah, daripada penasaran, ada baiknya kamu simak dulu enam alasannya berikut ini.

1. Plot atau alur cerita yang unik.

6 Alasan mengapa kamu kecanduan nonton K-drama

Kamu mungkin sudah hafal kalau dua pemeran utama bertemu, pasti akhir cerita akan happy ending. Tapi, yang disukai oleh K-drama lovers bukan hanya akhir bahagia tersebut melainkan prosesnya. Yap, proses atau alur cerita yang sulit untuk ditebak, bahkan kalau tak sesuai sama harapan, bisa-bisa membuat penontonnya ikutan nangis sampai sesegukan. Gak percaya? Coba tonton K-drama berjudul Descendants of The Sun, drama ini pernah ngehits di tahun 2016 lalu.

2. Pemeran yang profesional.

Lee Jong Suk dan Park Shin Hye

Bukan cuma modal tampang, tapi pemeran K-drama juga harus profesional dan kemampuan aktingnya memang tak diragukan lagi (seperti Lee Jong Suk, Lee Min Ho, Kim So hyun, Park Shin Hye, Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, dll) supaya jalan cerita yang udah menarik juga sejalan sama pemeran aktignya top banget.

 3. Soundtrack.

songsong couple

Suara merdu dan penuh emosi, membuat penonton makin terbawa suasana. FYI, K-drama memilih soundtrack bukan karena lagu itu udah booming duluan ya. Tapi soundtrack ini dibuat saat proses pembuatan drama itu sendiri. Jadi saat drama itu tayang, terkadang kita belum tahu siapa penyanyinya dan biasanya soundtrack itu akan booming setelah drama tayang. Biasanya pula, tiap drama punya soundtrack ngehits nya masing-masing loh.

4. Jumlah episode.

ada yang bisa tebak mereka siapa?

Salah satu ciri khas K-drama adalah jumlah episode yang gak sampai ratusan bahkan ribuan episode. Meskipun ada juga yang mencapai jumlah ratusan, namun ini udah jarang ada. Episode K-drama biasanya ada yang 2, 3, maupun 10 episode, tapi yang paling sering adalah 16 dan 20 episode. Waktu tayangnya pun biasanya hanya 2 kali seminggu dan jam 22.00 KST. Pas banget dengan jam tidur anak di Korea Selatan. Nggak tahu kalau di sini.

5. Kebawa sampe ke real life.

6 Alasan mengapa kamu kecanduan nonton K-drama

Karna chemistry nya yang kuat banget, hubungan yang ada di drama pun samapi terbawa ke kehidupan nyata sang aktor. Dan tak tanggung-tanggung, penonton yang mendukung kedua mainlead biasanya banyak banget jumlahnya. Contohnya SongSong couple yang menikah dan Swag couple yang bikin patah hati internasional.

6. Bermanfaat.

mari dicoba hahaha

Kamu pun bisa nonton K-drama sambil belajar bahasa Korea maupun belajar bahasa Inggris jika kamu pakai subtitle Inggris. Kamu jadi tahu rutinitas mereka seperti apa, sopan santunnya bagaimana, serta makanan atau minuman yang sering mereka konsumsi. Yang pasti kosa kata dan pengetahuanmu jadi bertambah deh!

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red