×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

0

Film

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Ternyata 10 aktor ini pernah menolak memainkan peran yang nantinya menjadi peran paling ikonik, siapa saja mereka?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abim Manyu

15 / 05 / 2019 11:05

Proses casting tidaklah mudah. Seseorang yang bertugas sebagai cast director harus mampu menemukan aktor yang tepat untuk memerankan film yang akan dibuat. Apabila terjadi salah pilih, maka hasilnya tidak akan sempurna. Bayangkan saja film Forrest Gump bila tidak diperankan oleh Tom Hanks? Atau Titanic tidak diperankan oleh Leonardo DiCaprio? Rasanya akan aneh, bukan?

Penonton juga bisa menyadari apabila aktor yang memerankan kurang pas atau tidak, dan hal ini sudah sering terjadi. Hal ini bisa dirasakan jika aktor yang memerankan tidak memiliki kepribadian yang sama oleh karakter yang diperankan.

Namun tahukah kamu, Tom Hanks, sebenarnya bukan kandidat awal pemeran Forrest Gump. Bayangkan saja, Tom Hanks yang pada akhirnya sukses memerankan peran ini, ternyata bukan pilihan pertama untuk memerankan peran tersebut. Yap, kasus seperti ini sudah sering terjadi. Di mana beberapa aktor yang menolak untuk memerankan sebuah peran, yang pada akhirnya peran tersebut menjadi peran paling ikonik dalam film Hollywood. Nah, siapa sajakah mereka?  

1. Emma Watson - Mia (La La Land).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Loading...

Sebelum menawarkan peran Mia kepada Emma Stone, pihak film menawarkan peran ini kepada Emma Watson. Pemeran Harry Potter itu sebenarnya bersedia, hanya saja saat itu ia tidak bisa lantaran bentrok dengan syuting Beauty and the Beast (2017). Meskipun begitu, Emma Stone nampaknya sangat cocok dengan peran Mia dan terbukti film La La Land laku dan berhasil memperoleh Oscar sebagai film terbaik.

 

2. Sacha Baron Cohen - Freddie Mercury (Bohemian Rhapsody).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Seusai menonton film tersebut kamu juga setuju bila Rami Malek sangat cocok memerankan Freddie Mercury, bahkan ia juga sukses menyabet Oscar sebagai pemeran utama pria terbaik. Namun sebenarnya, Rami Malek bukanlah kandidat awal pemeran vokalis Queen itu. 

Pada awalnya Sacha Baron sudah ditunjuk memerankan peran Freddie sejak tahun 2010. Namun di pertengahan tahun 2013, ia menolak karena tidak memiliki pemikiran yang sejalan dengan Brian May dan Roger Taylor, pentolan band Queen yang menjadi konsultan kreatif dari film ini.

 

3. Al Pacino - Han Solo (Star Wars).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Hal ini diketahui publik setelah Al Pacino mengungkapkannya sendiri dalam acara An Evening with Pacino pada 2013. Katanya, dulu ia sempat mendapat tawaran untuk memerankan tokoh ikonik tersebut sebelum akhirnya jatuh ke tangan Harrison Ford.

Namun ia menolaknya dengan alasan tidak begitu mengerti dengan naskahnya. Setelah melihat kesuksesan film tersebut, ia mengaku menyesal telah menolaknya. Tidak hanya Star Wars, ia juga pernah menolak peran di film Apocalypse Now dan Pretty Woman yang akhirnya jatuh pada tangan Marlon Brando dan Richard Gere.

 

4. Sean Connery - Gandalf (LOTR) dan Morpheus (The Matrix).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Sepanjang karirnya sebagai aktor, Sean telah menolak dua peran ikonik dalam sejarah film Hollywood. Yakni sosok Gandalf pada The Lord of the Rings dan Morpheus di The Matrix. Alasannya sama dengan Al Pacino, ia tidak paham dengan naskah dua film tersebut. Ia juga mengaku menyesal menolak dua tawaran peran itu.

 

5. Gwyneth Paltrow - Rose Dewitt Bukater (Titanic).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Sampai saat ini sosok Rose sangat identik dengan Kate Winslet, begitu pun sebaliknya bila kita melihat Kate Winslet pasti akan mengingat sosok Rose dalam Titanic. Sebenarnya Kate bukanlah kandidat pertama dalam peran ini, melainkan Gwyneth Paltrow.

Namun ia menolak dengan alasan tak tertarik dengan peran ini. Sangat disayangkan memang mengingat film tersebut beserta tokohnya menjadi sangat ikonik dalam industri perfilman Hollywood. Namun patut disyukuri juga, sebab bisa saja hasilnya berbeda bila ia yang benar-benar memerankannya.

 

6. Mel Gibson - Maximus Decimus Meridius (Gladiator).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Seperti yang kita tahu, tokoh Mel Gibson telah memerankan salah satu film ikonik Braveheart (1995), dan sayangnya ia pernah menolak peran pada film ikonik lainnya, yakni Gladiator (2000) sebagai Maximus. Meskipun begitu alasan penolakan ini tidak dipublikasikan dengan jelas. Ia hanya mengaku pernah menolak memerankan sosok Maximus dalam Gladiator. 

 

7. John Travolta - Forrest Gump (Forrest Gump).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Tahukah kamu sosok paling ikonik Forrest Gump dalam film yang juga berjudul Forrest Gump, awalnya ingin diperankan oleh John Travolta sebelum akhirnya jatuh pada Tom Hanks? Ya, ketika ia ditawari untuk memerankan peran ini, ia bersedia, namun sayangnya bentrok dengan jadwal Pulp Fiction yang sudah lebih dulu ia perankan. Ia terpaksa menolak dan menyesal dengan keputusannya itu. 

Namun begitu, Tom Hanks yang ditunjuk menggantikan John Travolta rasanya memang sangat tepat. Bahkan peran tersebut berhasil mendongkrak nama Tom Hanks. Di lain pihak, film Pulp Fiction juga sukses dan dianggap salah satu film terbaik sepanjang masa. Tidak apalah John, toh kamu sudah terkenal!

 

8. Sandra Bullock - Maggie Fitzgerald (Million Dollar Baby).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Sebelum memerankan salah satu peran ikonik di film The Blind Side (2009), Sandra Bullock pernah ditawari memerankan tokoh Maggie Fitzgerald pada film Million Dollar Baby, namun ia menolaknya. Alasannya, karena bentrok dengan produksi film Miss Congeniality 2. Yah namanya artis, jam terbangnya padet banget!

 

9. Emily Blunt - Black Widow (Iron Man 2).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Siapa sangka pemeran pertama yang ditunjuk memerankan Black Widow adalah Emily Blunt. Ya, aktris keturunan Inggris-Amerika ini sudah sangat dekat dengan peran Black Widow yang pertama kali muncul dalam Iron Man 2. Kabarnya Marvel memang sudah lama mengincar aktris Inggris ini. Sayangnya, Emily harus menolak tawaran tersebut lantaran jadwalnya bentrok dengan jadwaln syutingya dalam film Gulliver’s Travel.

 

10. Leonardo DiCapio - Paterick Bateman (American Psycho).

10 Aktor ini pernah menolak memainkan peran paling ikonik

Marry Harron, sang sutradara awalnya tidak yakin dengan film American Psycho, melihat film ini rencananya akan diperankan oleh Christian Bale. Harron kemudian menawarkan Leonardo DiCaprio untuk peran Paterick Bateman, dan Leo setuju. Bale yang mengetahui hal ini awalnya pergi meninggalkan produksi film American Psycho, namun Leo yang mengikuti casting memutuskan untuk menolak peran ini lantaran ia merasa perannya tidak cocok dengan kepribadiannya. Harron pun bergerak cepat dan menelpon kembali Christian Bale, dan hasilnya Bale sukses memerankan film tersebut.

Itulah 10 aktor Hollywood yang memutuskan untuk menolak salah satu peran paling ikonik. Bagaimana pendapat kamu?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red