×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usia pria berbadan kekar & terlihat renta ini bikin kaget, coba tebak?

View Image

0

BRILIO » Cowok

Usia pria berbadan kekar & terlihat renta ini bikin kaget, coba tebak?

Mantan juara binaragawan, nih!

02 / 08 / 2018

Brilio.net - Kebanyakan pria yang telah tua pasti akan merasa beruntung jika tidak menderita nyeri sendi atau mengalami masalah pinggul atau punggung. Namun, seorang kakek berusia 81 tahun ini tak hanya dalam kondisi fisik yang sempurna, ia juga terlihat lebih bugar dibandingkan banyak pria seusianya.

Adalah Toshisuke Kanazawa, sosok kakek asal Jepang yang bisa menepis anggapan bahwa orang yang tua selalu terlihat lemah. Kanazawa tak hanya terlihat sehat dan bugar, ia bahkan menjadi seorang binaragawan. Ia juga membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk pergi ke gym dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari odditycentral, Kamis (2/8), saat masih muda, Kanazawa sering jadi juara binaragawan. Lalu ia pensiun dari olahraga olah bentuk tubuh pada usia 34 tahun dan benar-benar memiliki gaya hidup yang tak sehat. Kanazawa berhenti berolahraga sama sekali bahkan ia mulai mabuk, merokok, serta makan apapun yang ia inginkan.

Ia sering bercermin dan bertanya-tanya kemana tubuh seorang juara binaragawan nasional. Sampai akhirnya, ia mendapat motivasi kembali dan ingin mengembalikan tubuh saat mudanya dulu.

Sekitar 30 tahun lalu, istri Toshisuke Kanazawa mulai sering sakit dan mantan binaragawan itu mulai berpikir bagaimana cara untuk membuat hati istrinya merasa lebih baik. Kanazawa teringat bahwa sang istri tidak pernah merasa segembira ketika ia menjadi pemenang kejuaraan nasional binaragawan. Jadi, untuk menyenangkan hati istrinya, Kanazawa memutuskan untuk kembali ke gym, mengubah gaya hidupnya dan bertekad untuk mendapatkan kembali tubuhnya yang bugar dan kencang.

Loading...

Toshisuke Kanazawa © 2018 odditycentral.com

Selain rajin ke gym, Kanazawa juga berhenti merokok dan mabuk dan menerapkan diet yang berbasis beras kasar, kedelai yang difermentasikan, sup miso dengan telur, serta suplemen protein. Ia tidak makan daging dan ikan karena sulit dicerna. Sementara untuk latihan angkat beban, ia sesuaikan dengan usianya.

Saat masih muda, ia biasa latihan selama enam jam sehari di gym dan tubuhnya bisa terbentuk dalam waktu dua hari setelah latihan keras dan intensif. Tapi di usianya yang sudah renta, hal itu susah untuk dilakukan. Kanazawa kini hanya latihan selama tiga jam per hari. Dalam satu minggu, tubuhnya mulai membentuk setelah setiap ototnya dilatih kembali.

Kanazawa mulai melihat hasil dari kerja kerasnya segera setelah perubahan gaya hidupnya yang drastis. Namun, meski kini ia memiliki badan yang kekar dan bugar, kulitnya yang keriput tetap terlihat. Jadi, ia mulai menggunakan minyak dari lemak kuda yang masih ia gunakan sampai sekarang.

Toshisuke Kanazawa © 2018 odditycentral.com

Lebih lanjut diketahui bahwa di usianya yang ke-80 pada tahun 2016 lalu, Kanazawa menempati posisi keenam di dunia dalam sebuah kontes binaragawan di atas usia 65 tahun. Ia bahkan mendapat medali emas khusus sebagai kompetitor tertua dan disukai banyak penonton.

Kini, Kanazawa ingin meneruskan latihan binaraga hingga ia berusia 85 tahun, mengingat ia berhadapan dengan penurunan fisiknya. Olahraga membuat kakek ini sehat dan ia mengklaim tidak punya masalah sejak ia mulai kembali latihan binaraga di usia 50 tahun. Ia juga bisa menjaga dirinya agar terbebas dari cedera dan mengatakan bahwa nyeri sendi adalah kejadian yang sangat langka baginya.

"Aku ingin menjadi orang tua yang super di komunitas binaragawan sambil menghadapi penurunan fisik," kata Kanazawa baru-baru ini kepada Asahi.

Ia menambahkan, bila ia punya sebuah tujuan, ia harus terus melangkah ke depan, karena ia sudah bekerja keras.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more