×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal Velix, prajurit yang jago saksofon & ngiringin banyak artis

View Image

0

BRILIO » Cowok

Mengenal Velix, prajurit yang jago saksofon & ngiringin banyak artis

foto: Instagram/@velix_saxo

Dia mulai bisa bermain saksofon sejak tahun 2013.

11 / 07 / 2017

Brilio.net - Saat mendengar kata 'prajurit', yang terlintas di benakmu pasti tentang ketangguhan dalam berperang, kehidupan yang penuh kedisiplinan dan keseriusan, serta tugasnya membela dan melindungi negara. Nah, di balik anggapan yang demikian, para prajurit juga memiliki kehidupan seperti kebanyakan orang, lho. Salah satu contohnya menekuni hobi yang selama ini dimiliki, bahkan sebelum tergabung dalam dunia kemiliteran.

Nah, kali ini ada seorang prajurit yang sekaligus seorang musisi, Velix Sanjaya. Melalui wawancara dengan brilio.net, Senin (10/7), prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang berdinas di Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat Bandung ini berbagi cerita tentang kehidupannya sebagai prajurit sekaligus musisi.

Yup, selain sebagai prajurit, cowok yang lebih dikenal dengan nama Velix Saxo ini ternyata jago banget main saksofon, lho.

Mau tahu fakta-fakta tentang Velix Sanjaya? Berikut rangkumannya buat kamu, Sobat Brilio.

1. Velix Sanjaya adalah prajurit berpangkat Sersan Dua.

Loading...

2. Cowok kelahiran 1994 ini telah menekuni musik jauh sebelum menjadi prajurit TNI. Dia mulai bisa bermain saksofon sejak tahun 2013. Selain saksofon, Velix juga bisa memainkan flute dan gitar.

3. Sebelum menjadi prajurit TNI, Velix pernah menjadi bagian band pembuka musisi ternama seperti Glenn Fredly, Tulus, dan Naif. Bahkan pernah manggung di acara 8.11 Show Metro TV.

velix saxo Instagram/@velix_saxo

foto: Instagram/@velix_saxo

4. Sederet artis lain yang pernah dia iringi antara lain Hedi Yunus, Bunga Citra Lestari, Judika, Krisdayanti, Edo Kondologit, Monita Tahalea, Andien, Once, Marcell, Yuni Shara, Isyana Sarasvati, Husein Alatas, Joy Tobing, Putri Ayu, dan Ruth Sahanaya. Ini dia lakukan sepanjang kariernya sebagai musisi, baik sebelum menjadi prajurit maupun sesudahnya.

5. Cowok yang mengaku sudah punya calon dan berharap dibawa ke pelaminan ini juga tergabung dalam 'Kartika Orchestra' milik TNI, di bawah asuhan Dirajenad yaitu Brigadir Jenderal TNI Erry Herman, dipimpin langsung oleh Kolonel Caj Eko Waluyo, dengan Conductor Kapten Caj Anton Indra Pambudi.

velix saxo Instagram/@velix_saxo

foto: Instagram/@velix_saxo

6. Velix sudah melebarkan sayap dengan manggung dalam acara-acara di Jakarta, Bali, bahkan pernah di Long Bagun, Kutai Barat, Kalimantan Timur, yakni daerah perbatasan Indonesia-Malaysia dalam acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

velix saxo Instagram/@velix_saxo

foto: Instagram/@velix_saxo

7. Di luar TNI, cowok yang pernah tampil dalam acara penyambutan Panglima atau Kepala Staff Militer negara asing ini juga ngeband bersama musisi-musisi Bandung, lho.

Wah, keren banget ya, Sobat Brilio!

Lebih lanjut Velix menyampaikan harapannya dalam dunia musik, terkhusus di TNI AD.

"Harapan saya buat musik di Angkatan Darat adalah semakin maju dan semakin bisa mengharumkan nama Angkatan Darat di kancah internasional," pungkas cowok yang pengen banget kolaborasi sama Kenny G dan Dave Koz ini.

Jadi, siapa yang pengen ngikutin jejak Velix?

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more