Brilio.net - Selebriti yang berkecimpung di dunia akting, dituntut untuk mampu memerankan beragam karakter. Salah satunya adalah berperan sebagai prajurit militer.

Nah, berikut ini brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/6), tujuh seleb cantik yang melakoni karakter sebagai anggota militer. Deretan selebriti ini ada yang dari Indonesia maupun luar negeri. Ada yang berakting sebagai tentara di film atau drama serial.

Siapa aja sih? Cek, yuk!

1. Prisia Nasution.

aktris tentara berbagai sumber

foto: Instagram/@prisia

Aktris 33 tahun ini akan turut serta berperan dalam film karya TB Silalahi, Merah Putih Memanggil. Dalam film yang direncanakan tayang pada HUT TNI, 5 Oktober nanti, Prisia akan memerankan seorang sniper bagian dari Kopassus.

2. Kim Ji-won.

aktris tentara berbagai sumber

foto: en.yibada.com; soompi.com

Aktris cantik ini ikut andil dalam drama serial Korea (K-Drama) yang mencuri perhatian banyak fans di berbagai belahan dunia pada 2016 lalu. Yup, Kim Ji-won berperan sebagai Yoon Myeong-Joo dalam Descendants of the Sun. Dia sekaligus seorang putri petinggi Angkatan Darat Korea Selatan yang kudu mengalami dilema karena kisah asmaranya dengan sesama prajurit, Seo Dae-Young (diperankan Jin Goo), terhalang restu sang ayah, Letjen Yoon (diperankan Kang Shin-il).

3. Ha Ji-won.

aktris tentara berbagai sumber

foto: soompi.com; allkpop.com

Aktris kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 28 Juni 1978 ini juga sempat memerankan karakter yang berseragam militer. Dalam K-Drama The King 2 Hearts (2012), Ha Ji-won berperan sebagai Kim Hang-Ah, seorang instruktur pasukan khusus dari Korea Utara. Karena kariernya di militer, kisah asmaranya selalu gagal. Sampai akhirnya dia terlibat hubungan asmara dengan putra Kerajaan Korea Selatan yang juga menjalani kehidupan militer, Lee Jae-ha (diperankan Lee Seung-gi).

4. Rihanna.

aktris tentara berbagai sumber

foto: popcrush.com; salon.com

Nah, kalau penyanyi satu ini pernah menjajal berakting dalam film Battleship (2012). Dalam film yang mengisahkan pertempuran Angkatan Laut Amerika (US Navy) dengan makhluk asing dari luar bumi ini, Rihanna berperan sebagai ahli senjata dan teknologi militer US Navy.

5. Kristen Stewart.

aktris tentara berbagai sumber

foto: pinterest.com; hooch.net

Mantan Robert Pattinson ini juga pernah menjadi tentara dalam film berjudul Camp X-Ray (2014). Dalam film yang diarahkan oleh Peter Sattler ini, K-Stew berperan sebagai Amy Cole, anggota angkatan bersenjata Amerika. Amy Cole bergabung dengan angkatan bersenjata karena terdorong peristiwa 11 September. Dia ditugaskan sebagai penjaga di Teluk Guantanamo.

6. Christine Horne.

aktris tentara berbagai sumber

foto: pinterest.com; imdb.com

Aktris Kanada ini memerankan tokoh militer dalam film Hyena Road (2015). Dalam film ini, Christine Horne berperan sebagai Jennifer Bowman, seorang kapten di angkatan bersenjata Kanada.

7. Sanam Baloch.

aktris tentara berbagai sumber

foto: Instagram/@sanamabalochh

Kali ini ada seleb dari Pakistan. Sanam Baloch pernah berperan sebagai anggota militer. Aktris 30 tahun ini terlibat dalam film Ek Thi Marium (2016). Film ini sendiri merupakan film dedikasi untuk Marium Mukhtar, penerbang tempur wanita pertama Pakistan yang gugur dalam masa tugas akibat kecelakaan pesawat jet FT-7PG di Mianwali, dekat Punjab, Pakistan, pada 24 November 2015 silam.

aktris tentara berbagai sumber

Mendiang Marium Mukhtar/foto: parhlo.com