Brilio.net - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-71 pada Minggu (9/4), banyak pasukan yang sudah dipersiapkan untuk memeriahkannya. Salah satunya dengan melakukan atraksi terjun payung. Namun saat latihan terjun payung di Jakarta pada Kamis (6/4), cuaca memang cukup ektrem serta angin kencang sehingga banyak penerjun payung mendarat di tempat yang tidak seharusnya.

Salah satunya penerjun yang mendarat di halaman Taman Kanak-kanak sekitar 10.00 WIB tersebut. Meski di tempat tidak biasa, pendaratan penerjun TNI AU itu berjalan mulus. Dia pun disambut tepuk tangan riuh dari anak-anak sekolah yang sudah menunggunya. Tidak hanya itu, penerjun TNI AU tersebut pun sempat diajak selfie oleh para siswa dan guru.

"Salah seorang penerjun TNI AU mendarat di TK karena terseret angin. Masyarakat dan anak-anak TK malah ajak selfie dan diberi semangat. Salah satu bukti kedekatan TNI dengan Rakyat," tulis akun resmi Pusat Penerangan TNI yang dikutip brilio.net, Jumat (7/4).

HUT TNI © 2017 Pusat Penerangan TNI Arfan Skytroops

Loading...

foto: facebook.com/PENERANGAN.TNI

Bahkan dalam salah satu unggahan akun Arfan Skytroops, terlihat jelas detik-detik saat penerjun hendak mendarat. Anak-anak TK tersebut terlihat riang bergembira berlarian mengejar penerjun TNI itu sambil melambaikan tangannya. Tepat di depan para anak-anak TK, penerjun TNI tersebut berhasil mendarat dengan selamat.

HUT TNI © 2017 Pusat Penerangan TNI Arfan Skytroops

foto: facebook.com/arfan.gober

Foto penerjun yang kemudian diunggah Pusat Penerangan TNI di media sosial itu pun mendapat komentar positif dari netizen. "Musibah saja prajurit dapat support dari masyarakat, ini bukti bahwa tni dari rakyat dan untuk rakyat," ujar akun Sopiansyah Bin Rusman.

"Mudah-mudahan jadi motivasi anak-anak TK tersebut untuk menjadi bagian dari TNI nantinya," imbuh akun Rinto Widodo ikut berkomentar.