Brilio.net - Hai ladies, pernah nggak dalam satu waktu tak paham sama apa yang diomongin lawan jenis kamu? Entah itu sahabat cowok atau pacar kamu sendiri. Apa yang diomongin cowok benar-benar bikin kamu nggak ngerti deh sama maksudnya. Kalau iya berarti kamu nggak sendiri, pasalnya menurut sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa kebanyakan cowok tak benar-benar paham apa yang mereka katakan.

Penelitian ini dilakukan melalui Decoding Men, sebuah studi media sosial lewat Matchify yang merupakan aplikasi mobile untuk berkencan. Responden cewek diminta memberikan tanggapan tentang berbagai perkataan cowok. Pertanyaan juga diberikan kepada netizen Twitter untuk mencari tahu perspektif mereka. Pertanyaan berkisar tentang perkataan umum cowok seperti, "Nanti aja deh ngomongin soal ini", "Nggak kok, kamu nggak kelihatan gemuk", "Iya, aku aja yang akan lakukan", sampai perkataan seperti "Terserah kamu".

Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu apa maksud seorang cowok ketika mengatakan sesuatu dan mencari tahu tentang bagaimana agar cewek punya kemampuan membaca situasi ini. Nah, hasil dari penelitian dan pertanyaan yang diberikan mengungkapkan empat opini yang menarik, seperti dilansir brilio.net dari Times of India, berikut ini, Selasa (10/5):

1. Cowok yang mencoba untuk menghindari argumen dengan menyetujui membahasnya nanti berarti sebenarnya mereka tidak ingin membicarakannya lagi.

perkataan cowok © 2016 brilio.net



2. Cakupan perhatian seorang cowok itu kecil dan mereka merasa benar-benar kesulitan untuk mendengarkan dan memperhatikan hal detail tentang cewek.

perkataan cowok © 2016 brilio.net



3. Cowok mencoba untuk membuat cewek yang bertanggung jawab atas keputusan tentang masalah yang sebenarnya tak mereka setujui.

perkataan cowok © 2016 brilio.net



4. Cowok yang mengatakan bahwa mereka banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan tentang pasangannya sebenarnya tidak melakukannya.

perkataan cowok © 2016 brilio.net

Studi ini juga menemukan bahwa 64 persen dari cowok merasa sangat sulit untuk mendengarkan dan mengingat kembali apa yang cewek katakan dalam waktu yang lama. Sementara hanya 20 persen cowok yang akan tertarik untuk membuka kembali topik yang sebenarnya sudah cewek katakan di masa lalu.

Gimana guys menurut kamu tentang hasil penelitian ini?