Brilio.net - Setiap orang pada dasarnya dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Di setiap kekurangan seseorang, di situ pula ada kelebihan yang dimiliki. Tak terkecuali orang-orang yang berbadan tambun. Dalam berpenampilan pun ada kiat yang bisa diracik agar tetap tampak menawan.

Berikut ini brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Rabu (5/10), 10 kunci berpenampilan menawan buat kamu yang berbadan tambun:

1. Gunakan pakaian dengan warna netral, hindari pakaian dengan warna terang.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: pinterest.com

Pakaian terang akan membuat kamu terlihat sangat mencolok. Pakaian dengan warna terang ini juga akan membuat setiap bentuk tubuhmu yang tambun ikut mencolok. Sehingga dengan menggunakan warna yang soft dan tidak terlalu terang, bisa menghindari keadaan tersebut.

2. Hindari menumpuk baju.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: mensshoestand.com

Jika kamu berbadan tambun, itu artinya kamu bukan orang yang mudah kedinginan. Karenanya kamu harus menghindari menumpuk pakaian. Artinya jika kamu sudah memakai kemeja dan sweater, tidak perlu menumpuknya lagi dengan jaket untuk menghindari kesan bentuk tubuh yang semakin tambun.

3. Ubah gaya rambut menjadi lebih ringkas dan rapi.

gemuk ganteng pinterest.com

foto: pinterest.com

Rambut gondrong bagi orang tambun membuat penampilan kamu semakin tidak rapi. Rambut yang rapi juga memberikan kesan yang bersih. Biar rambutmu tetap rapi, gunakan produk hair styling yang bisa diandalkan. GATSBY memiliki produk yang bisa memenuhi kebutuhanmu dalam menata rambut. Kamu bisa memilih GATSBY Styling Pomade, yang bisa membentuk gaya rambut Slicked Back dengan efek klimis yang tinggi dan mudah dibilas. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini

Nah, masih mau tau referensi gaya keren cowok yang lain? Kamu bisa pantengin Instagram ini buat jadi inspirasi kamu, Sob!

4. Jangan pakai aksesori berlebih di baju.

cowok gemuk ganteng pinterest.com

foto: pinterest.com

Aksesoris yang berlebihan membuat kamu juga terlihat semakin semrawut. Sehingga jika kamu berbadan tambun gunakanlah aksesori baju yang sederhana dan cukup satu atau dua saja. Aksesoris yang berlebihan sekaligus menunjukkan kamu tidak percaya diri dan ingin menutupi bentuk tubuh kamu dengan pernak-pernik yang tak perlu. Clean and simple bakalan bikin kamu nampak lebih elegan.

5. Pelihara jambang untuk menimbulkan kesan macho dan jantan.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: pinterest.com

Jambang membuat kamu terlihat tidak culun. Badanmu yang tambun akan semakin terlihat stylish dengan adanya jambang. Jadi jika kamu bisa memlihara jambang, kamu perlu untuk menata dan merawatnya agar menunjang penampilanmu dengan kesan macho dan jantan.

6. Selalu gunakan pakaian yang pas.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: menstylepower.com

Pakaian yang pas ini penting untuk kamu perhatikan karena, setiap lekukan ataupun ruang yang tercipta akibat baju yang tidak pas, membuat kamu semakin terlihat tambun dan tak rapi. So, hindari hal tersebut.

7. Ganti ikat pinggang dengan tali selempang atau Suspender.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: girlsaskguys.com

Ikat pinggan bagi orang tambun kerap kali jadi momok. Saat dipakai kerap kali ikat pinggang melorot sehingga harus membetulkannya ke posisi semula berkali-kali. Karenanya menggunakan ikat tali selampang lebih cocok buat kamu. Hal itu juga bisa menghindari kesan bentuk perut yang tambun.

8. Memakai topi menjadikan penampilanmu lebih porposional.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: wireimage

Topi bisa kamu jadikan aksesori berpenampilan yang tepat. Selain sebagai tambahan pelindung kepala dan wajah dari matahari, dengan topi ketimbangan proporsional bentuk kepala dan pundak juga lebih minimal. Karena topi juga seperti memberikan tambahan ukran pada bagian kepala.

9. Jika ingin mengunakan baju bukan polos, pilihlah yang bergaris vertikal atau motif kecil.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: tumblr.com

Jika kamu harus memilih baju yang bermotif, kamu sebaiknya menggunakan baju yang bermotif garis vertikal. Karena motif horizontal akan mengesankan tubuh kamu yang lebar. Begitu pula dengan motif berbentuk, motif yang kecil yang harus kamu pilih. Hindari motif berbentuk besar.

10. Hindari membawa barang terlalu lebih di saku.

cowok berpenampilan menawan Istimewa

foto: bigfashionguy

Membawa terlalu banyak barang di saku membuat bentuk tubuh kamu semakin terlihat tidak rapi dan menonjol hanya di bagian belakang. Pastikan barang yang kamu bawa tersebar rata di setiap saku dan jika perlu membawa barang dengan tas adalah pilihan yang tepat.