Brilio.net - Kabar duka datang dari negeri tetangga, Malaysia. Imam Masjid Simpang Renggam, H Bera bin Madiran dan Istrinya Hj Maimunah ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Pasangan suami istri tersebut ditemukan meninggal pagi tadi, Sabtu (1/12).

Dilansir brilio.net dari akun Facebook @SkuadPengurusanJenazah, anak dari pasangan suami istri tersebut sempat menuturkan bahwa kedua orangtuanya diduga meninggal dunia ketika sedang tidur. Sebab keduanya tidak melakukan salat berjamaah di masjid seperti biasanya.

Pada awalnya H Bera ditemukan meninggal dunia oleh istrinya kira-kira pukul 04.30 pagi waktu Malaysia ketika bangun untuk salat subuh. Pada saat itu juga Hj Maimunah langsung memberitahu putranya kalau ayahnya meninggal dunia. Kemudian Hj Maimunah menemani H Bera di kamar tidurnya. Namun tak disangka putranya justru menemukan kedua orangtuanya sudah meninggal bersamaan di kamar tidur pada pukul 06.30 pagi waktu Malaysia.

suami istri meninggal bersama  facebook

foto: Facebook/@SkuadPengurusanJenazah


Malam hari sebelum meninggal, H Bera masih sempat menjadi imam salat maghrib dan isya di masjid Simpang Renggam. Tiada yang pernah menyangka sebuah kematian dari seseorang. Menjadi imam salat isya di Masjid Simpang Renggam ternyata menjadi salat berjamaah terakhirnya di masjid itu.

Imam H Bera dikatakan memang mengidap penyakit diabetes. Sedangkan istrinya, Hj Maimunah menderita penyakit kanker limfoma. Kanker yang menyerang bagian kekebalan tubuh manusia.

Bisa dikatakan bahwa kematian keduanya merupakan sebuah bukti indahnya kasih sayang suami istri hingga ajal menjemput. Jenazah suami isteri itu dikebumikan dalam satu liang di Tanah Perkuburan Sungai Berumbung, pukul 10.30 pagi waktu Malaysia.