Brilio.net - Pasangan Moni Mulepati (35) dengan Pem Dorjee (34) memecahkan rekor sebagai pasangan pertama di dunia yang menikah di Everest, puncak tertinggi di dunia. Jangan bayangkan bagaimana romantisnya suasana wedding ceremony tersebut, sepasang kekasih asal Nepal ini hanya butuh waktu 10 menit untuk mengucapkan janji suci. Bahkan acara foto-foto juga sangat dibatasi karena mengingat betapa bahaya lokasi tersebut.

Meski suhu di puncak begitu mematikan, pasangan ini berani melepas masker oksigen. Mereka akui hal ini sebagai simbol tukar cincin yang sepadan dengan kematian. Selain menegangkan, acara pernikahan ini juga dihadiahi insiden yang tidak terduga. Pesawat yang dijadwalkan menjemput mereka di base camp tiba-tiba mengalami kecelakaan. Untung saja, tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Apakah pihak keluarga tahu rencana pernikahan ini?

"Kami hanya tahu mereka (Pem dan Moni) mendaki Everest, soal pernikahaan kami tidak tahu. Tapi hal itu bisa kami terima," tutur ayah mempelai perempuan, Mohan Mulepati sebagaimana dikutip brilio.net dari NBC, Rabu (16/11).

Selain memecahkan rekor, pernikahan Moni dan Pem juga 'merobek' tradisi kawin antar-suku yang tidak lazim di Nepal. Mempelai perempuan, Moni, berasal dari suku Newar. Sedangkan cowoknya, Pem adalah seorang Sherpa. Dalam catatannya, pernikahan beda ras tersebut jarang sekali terjadi. Pernikahan yang terjadi sebelas tahun yang lalu itu terjadi karena baik Moni maupun sama-sama terlibat dalam tim Rotary Centennial Everest bersama dengan 45 pendaki lainnya.

Loading...