Brilio.net - Usianya memang masih lima tahun, namun kisah hidupnya bakal membuat siapapun terharu mendengarnya. Namanya ialah Mary Massey. Ia menderita fibrosis kistik dan pneumonia kronis selama hidupnya.

Cystic fibrosis atau fibrosis kistik adalah penyakit keturunan yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat saluran-saluran di dalam tubuh.

Akibat penyumbatan ini beberapa organ terutama paru-paru dan sistem pencernaan, mengalami gangguan dan bahkan kerusakan. Penyakit langka ini biasanya didiagnosis ketika pasien masih kanak-kanak.

Dikutip brilio.net dari dailymail, Kamis (10/11), selama ini, Massey dirawat di rumah sakit Cook Children's Hospital, Texas, Amerika Serikat. Suatu waktu, dokter mengatakan bahwa Mary Massey tidak dapat bertahan hidup lebih lama lagi karena kondisinya makin memburuk.

Mendengar kabar itu, keluarga dan sanak saudara berusaha untuk mengabulkan mimpi Massey. Rupanya ia ingin menikah dengan sahabatnya yang bernama Damien.

Loading...

Pada Kamis malam (8/9), dilangsungkan upacara pernikahan Massey dengan Damien yang juga berusia 5 tahun. Massey mengenakan gaun putri berwarna abu-abu dan memakai mahkota gemerlapan berwarna merah muda. Sedangkan Damien mengenakan jas berwarna abu-abu.

gadis cilik nikah © 2016 brilio.net

Pasangan ini menikah dengan upacara lengkap, termasuk cincin pernikahan bertemakan film Disney favorit mereka, Mickey dan Minnie Mouse. Mereka juga menikmati kue didampingi teman-teman terdekat kedua mempelai yang hadir di rumah sakit dengan pakaian resmi. Semuanya bergandengan tangan mengelilingi ranjang tempat Massey dirawat.

gadis cilik nikah © 2016 brilio.net

Sekitar enam jam setelah mimpinya terpenuhi, Massey meninggal dalam pelukan ibunya. "Dia bahagia dan tidak terlihat sedang sakit," kata ibu Damien dan neneknya Massey, Tonya Reyes-Dickerson.

Massey meninggalkan ibunya, dan dua saudaranya yang berusia 9 dan 14 tahun. Ibunya Massey, Kayla Parker, mengatakan meskipun putrinya telah meninggal dunia, keluarganya akan terus mengenang dan menghargainya selamanya.

Lembaga Gofundme telah mengumpulkan dana untuk biaya perawatan Massey selama di rumah sakit dan untuk pemakaman Massey. Keluarga kemudian memakamkan Massey pada 14 September 2016.

Selamat jalan Massey, semoga kamu bahagia di duniamu sekarang..