Brilio.net - Kisah perselingkuhan seolah tidak ada habisnya. Menimpa pada anak muda yang cintanya baru tumbuh, juga melanda pada orang yang telah memiliki hubungan sah sebagai suami istri.

Kekecewaan yang mendalam dirasakan oleh Fira (23), perempuan asal Makasar, Sulawesi Selatan pascahubungannya diputus sepihak oleh lelaki yang telah berpacaran dengannya selama 8 tahun. Padahal 2012 lalu mereka telah bertunangan dan merencanakan pernikahan pada tahun ini.

Fira yang telah diwisuda dari salah satu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) di Makasar kemudian mendapat pekerjaan di salah satu bank di Denpasar, Bali.

"Katanya kalau pulang dari kerja langsung dinikahin tahun ini. Hampir 8 bulan (kerja) di Bali, saya mengundurkan diri karena saya pikir sudah saatnya menikah, karena desakan orangtua juga," tuturnya pada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999 pada Jumat (18/12).

Fira menuturkan, 4 bulan setelah dia memutuskan berhenti bekerja di Bali, pacarnya Debi menyatakan hubungan mereka berakhir dengan alasan dirinya suka marah-marah, dan sebagainya. Hal ini menurut Fira bukanlah merupakan alasan yang jelas dan dapat diterima. Jadilah hubungan fira dengan Debi (25) yang dibangun sejak tahun 2007 ini kandas begitu saja.

Setelah diselidiki, ternyata Debi selingkuh dengan teman kantornya."Tapi dia tidak mau ngaku dan sampai sekarang tidak ketemu saya. Orangtuanya juga langsung tiba-tiba tidak mendukung," ujarnya

Fira mengetahui perselingkuhan ini melalui kawan Debi. Ini diperkuat ketika Fira pernah memergoki Debi jalan bareng dengan selingkuhannya itu. Tentu saja Fira menyayangkan sikap Debi yang baru memutuskannya ketika hubungan mereka sudah berjalan 8 tahun. "Sekarang saya nggak ada kerja, padahal demi dia saya relakan berhenti dari pekerjaan," akunya.

Parahnya lagi, Debi membatalkan rencana pernikahan mereka hanya melalui telepon kepada orangtua Fira. "Besok-besok kalau mau cari pacar baru harus pilih-pilih," tutur Fira menjelaskan respon orangtuanya.

Fira mengaku masih belum bisa menerima kenyataan pahit ini. "Susah banget mas, sudah 8 tahun soalnya," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Cerita ini disampaikan oleh Fira melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!