×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Orangtua kerap bertengkar, Ilham meminta keduanya cerai, lho kok?

View Image

0

BRILIO » Cinta

Orangtua kerap bertengkar, Ilham meminta keduanya cerai, lho kok?

Puncak pertengkaran kedua orangtuanya ketika Ilham baru masuk SMA.

20 / 01 / 2016

Brilio.net - Setiap orang menginginkan hidup dalam keluarga yang harmonis dan penuh cinta kasih. Sayangnya, tak semua bisa merasakannya. Ilham (16) asal Manado, Sulawesi Utara mengisahkan pahitnya menjadi anak dari keluarga yang tak harmonis. Sekarang ini, Ilham tinggal di asrama selama menuntut ilmu di SMK di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Sementara Mama, Papa, dan kakaknya tinggal di Manado, Sulawesi Utara. Ilham punya adik perempuan yang tinggal bersama sang nenek di Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut cowok yang duduk di bangku kelas 1 Jurusan Keperawatan ini, kedua orangtuanya sering kali adu mulut sejak dia masih kecil. Bahkan tak jarang papanya melakukan kekerasan fisik terhadap mamanya, seperti memukul setiap kali bertengkar. Anak kedua dari tiga bersaudara ini sempat berpikir hubungan kedua orangtuanya akan membaik. Tetapi itu nyatanya pertengkaran itu terus terjadi.

"Puncaknya ya, waktu saya SMP mau masuk SMA kemarin. Mama dan Papa pisah rumah walaupun sama-sama tinggal di Manado," kata Ilham kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (19/1).

Walaupun tak tahu pasti pemicu pertengkaran kedua orangtuanya selama ini, Ilham mengatakan bahwa perangai sang papa memang terlampu sensitif. Di matanya, kakak cowoknya yang berusia 18 tahun, dan adik perempuannya berusia 13 tahun, sang papa adalah orang yang emosional, seakan tak bisa menoleransi kesalahan sedikit pun.

Sejauh ini, hubungan Ilham dan kedua orangtuanya baik-baik saja. Hanya saja, beberapa waktu lalu, dia sempat bersitenggang dengan papanya.

Loading...

Perselisihan dengan ayahnya itu disebabkan miskomunikasi anatar keduanya. Papanya menjenguk Ilham di Kotamobagu sementara Ilham justru pulang ke Manado. mengetahui ayahnya ada di Kotamobagu, Ilham segera kembali.

Atas masalah yang melanda papa dan mamanya ini, Ilham dan kakaknya sepakat meminta mamanya bercerai saja dari sang papa.  Kakek dan nenek Ilham pun setuju dengan perceraian tersebut. Namun keputusan tentu saja tetap ada di Mama Ilham.

Cerita ini disampaikan oleh Ilham melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more