Brilio.net - Setiap orang pasti membutuhkan sahabat dalam kehidupan mereka. Sahabat akan mengajarimu hubungan yang saling mendukung satu sama lain dan berbagi suka duka. Hal ini lantaran persahabatan adalah salah satu hal yang membuat manusia terus bisa menjalani kehidupan dengan kuat.

Dwi Puji Rahayu (22), mantan pegawai salah satu bank ini kini mengaku merindukan teman-temannya satu wisma setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya per Januari 2016. Ia memutuskan untuk resign karena merasa tidak berkembang bekerja di tempat tersebut.

"Saya memutuskan untuk resign karena ya (sebenarnya) saya nyaman bekerja di sana, tapi saya tidak berkembang," kata Dwi kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Minggu (17/1).

Ketika bekerja sebagai marketing di bank tersebut, Dwi diharuskan tinggal di wisma bersama lima orang lainnya di daerah Kesugihan, Cilacap. Selama enam bulan di sana, ia merasa sudah dekat dengan teman-temannya. Mereka melakukan banyak hal bersama dan merasa banyak dibantu oleh teman-temannya.

"Di wisma saya tinggal bersama Elis, Yonan, Jeje, Anis dan Dian. Tentu kami sudah melakukan banyak hal bareng, namanya juga serumah. Mereka itu lumayan banyak membantu saya dalam segala hal," terang gadis asli Majenang, Cilacap.

Loading...

Karena rumah mereka berada di sekitar Cilacap, Dwi mengaku sudah menyambangi rumah teman-temannya itu. Sebaliknya, teman-temannya pun pernah ke rumahnya di Majenang.

"Saya sudah pernah ke rumah mereka semua karena semua memang dekat-dekat dari Cilacap. Elis itu di Tambak, Cilacap. Kalau Yonan rumahnya di Banjarnegara. Nah kalau di Jeje di Kroya, Cilacap. Sementara Anis di Purbalingga dan Dian di Banyumas," cerita Dwi.

Selama tinggal bersama, ada banyak kisah lucu yang mereka lewati. Salah satunya sat mereka bergosip dan ternyata didengar oleh bosnya.

"Banyak banget cerita lucu bareng, salah satunya pernah waktu nggosipin si bos eh orangnya denger. Tapi si bos pura-pura cuek aja, padahal aku yakin banget dia itu denger kami lagi nggosipin," kenang dia.

Dwi yang kini tengah sibuk mencari pekerjaan baru berharap persahabatannya dengan teman-temannya berlanjut. Ia ingin mereka tetap menjalin komunikasi dengan baik dan saling menyayangi satu sama lain.

"Karena hidup adalah pilihan dan saya memang memilih untuk resign, tapi saya berharap kami masih terus bisa bersahabat dengan baik," pungkas dia.

Yap, kalian semua tentu berharap bisa menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Dan persahabatan yang baik sangat patut untuk dihargai dan dijaga. Kamu juga punya kisah dengan sahabat nggak?

Cerita ini disampaikan oleh Dwi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!