Brilio.net - Tak ada habisnya bila bicara tentang persahabatan. Selalu saja ada cerita asyik atau bahkan pelik yang terselip dalam hubungan persahabatan. Seperti yang dirasakan Anti-nama samaran-(17) asal Bojongbata, Pemalang, Jawa Tengah. Gadis yang berhobi renang ini sedang dalam kondisi bersitegang dengan sang sahabat yang dikenalnya di tempat les sekitar satu tahun lalu, tepatnya saat duduk di bangku kelas X (sepuluh) atau kelas 1 SMA.

Oni, bukan nama sebenarnya, adalah nama sahabat dekat Anti yang berbeda sekolah. Hubungan mereka begitu harmonis di tempat les, namun lama-lama retak gara-gara seorang sahabat lain Anti. Ahmad, nama samaran, adalah cowok yang membuat hubungan dua gadis remaja itu merenggang.

Menurut Anti, tampak Ahmad menaruh perhatian kepadanya ketimbang kepada Oni, namun hanya sebatas teman karib. Namun, kedekatan Anti dan Ahmad ini disalahartikan oleh Oni.

"Oni tertarik sama Ahmad, tapi karena Ahmad lebih sering dekat sama saya jadi Oni marah ke saya. Jadilah kami berantem dan membuat Ahmad kayak menjauhi kami. Sempat si Ahmad nggak masuk les selama satu bulan pas kami masih kelas 1 semester dua. Ternyata kata teman-teman les, itu karena saya dan Oni berantem tentang dia," ujar Anti kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Rabu (13/1).

Tak berhenti sampai di situ. Permasalahan Oni dan Anti semakin panas saat Anti mendapat kabar dari kawan les lainnya, Oni memfitnahnya sebagai pribadi yang buruk.

Loading...

Sebetulnya, Anti sendiri tak mengerti mengapa Oni seperti itu terhadapnya. Usut punya usut dari teman les, Oni iri pada Anti yang lebih sering mendapat perhatian dari lawan jenis. Maka dari itu, sahabatnya itu sering marah-marah tak jelas dan menuduh Anti macam-macam. Misalnya saja saat Ahmad ulang tahun pada Maret tahun 2015 lalu, Ahmad mengunggah foto bersama Anti. Jelas hal ini menyulut amarah Oni. Oni menuduh Anti modus mendekati Ahmad. Lantas, saat Anti didekati cowok lain di tempat les, Oni juga berkoar Anti mencari perhatian para cowok itu.

Dimusuhi sahabat sendiri tak membuat Anti berpangku tangan. Dia sempat mencoba mengklarifikasi pada Oni. Namun Oni malah menghardik Anti, "Kamu ini kepo banget, sih! Semua ini gara-gara sifat kamu itu!". Namun saat Anti meminta penjelasan sifat darinya yang tak berkenan di hati Oni, dia terdiam dan selanjutnya mengibarkan bendera perang dingin dengan Anti.

Meskipun dimusuhi Oni sampai detik ini, Anti tetap berharap supaya Oni tak marah terus padanya. Anti ingin berdamai seperti dulu. "Dan untuk Ahmad, saya ingin kami bisa berkomunikasi baik kembali. Pokoknya, persahabatan kami, saya, Ahmad, dan Oni kembali membaik seperti sedia kala," kata Anti mengakhiri cerita.

Cerita ini disampaikan oleh Anti melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!