Brilio.net - Bagi pria, membeli hadiah untuk pasangan saat dompet sedang menipis bisa terasa menyedihkan. Namun kondisi tersebut rupanya tak jadi penghalang pria Taiwan ini untuk berusaha. Pria bernama Wang ini memutuskan rela menabung hanya untuk membeli hadiah ulang tahun untuk istrinya.

Sebuah toko perhiasan di Taiwan, Mahua Jewellry terkejut saat Wang mendatangi toko beberapa hari lalu. Toko tersebut mengambil foto Wang dan mengunggahnya di Facebook sambil menceritakan pengalaman mereka melayani Wang.

Wang beli hadiah © 2017 worldofbuzz.com

"Apakah Anda menerima uang logam? Saya ingin membeli beberapa perhiasan. Kami tertarik saat melihatnya membawa celengan bentuk hewan babi yang sangat berat," tulis keterangan foto yang diunggah Mahua Jewellry.

Wang beli hadiah © 2017 worldofbuzz.com

Loading...

Celengan itu begitu penuh dan besar sehingga tampak seperti siap meledak setiap saat. Untuk mengambil uang di dalamnya, Wang harus menggunakan pisau untuk memotong bagian atasnya.

"Dia mengeluarkan semua uang logam dan butuh empat staf kami untuk menghitung jumlah uang di dalamnya."

Wang beli hadiah © 2017 worldofbuzz.com

Saat semua uang logam selesai dihitung, Wang berkata, "Saya selalu ingin membeli hadiah ulang tahun yang terbaik untuk istri saya, jadi saya menabung di celengan ini untuk menghemat uang. Saya mengisi celengan babi ini dengan uang koin setiap hari. Setelah dua tahun, akhirnya uang tabungan terkumpul."

Wang beli hadiah © 2017 worldofbuzz.com

Menurut postingan yang diunggah Mahua Jewellry, mereka mengalami momen mengharukan dan seluruh staf toko tergerak hatinya oleh Wang. Seluruh staf toko pun membantu Wang memilih kalung dan gelang emas yang indah untuk hadiah ulang tahun istrinya.

"Istrinya telah menikahi orang yang tepat. Dia pria yang baik dan sangat romantis. Aww, so sweet!," kata salah seorang staf toko.

Wang beli hadiah © 2017 worldofbuzz.com

Lebih lanjut diketahui jumlah uang yang terkumpul dari tabungan Wang sebesar Rp 13 juta. Cukup banyak ya?

Tak hanya staf toko yang terkesan dengan apa yang dilakukan Wang, warganet pun demikian.

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan Anda hari itu. Istri saya sangat mencintai hadiahnya dan terlihat cantik mengenakannya. Banyak bank yang tidak menerima uang koin tapi kalian malah membantu saya memilih hadiah yang sempurna dengan bahagia. Terima kasih," ujar Wang saat menyatakan rasa terima kasihnya kepada toko tersebut.