Brilio.net - Tak ada seorang pun yang ingin menerima nasib buruk. Sayangnya, hal tersebut terpaksa dirasakan Dang Thien An. Kekasih yang begitu ia cintai harus meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya.

Minggu (25/8) lalu, tepat sebulan sebelum pernikahan digelar, kekasih Dang yang berinisial D tewas dalam kecelakaan sepeda motor di kota Ho Chi Minh.

Kejadian tersebut tentu membuat Dang sangat terpukul. Namun, kematian sang kekasih itu tak menghalangi janjinya untuk menikahi D.

Acara pemakaman D pun diubahnya menjadi pernikahan darurat. Ia membawa bunga, cincin, dan melantunkan sebuah lagu cinta yang membuat banyak orang terharu.

Loading...

Dang dan D sendiri bertemu dan jatuh cinta saat masih berada di bangku kuliah di Ho Chi Minh City University of Technology. Lepas dari kuliah, keduanya lalu sama-sama bekerja di Jepang.

Sementara Dang tetap berada di Jepang, beberapa bulan lalu D kembali ke Vietnam guna menyiapkan acara pernikahan mereka.

Kabar kematian D sendiri diketahui Dang dari Facebook. Kala itu, ia menemukan sebuah unggahan yang memperlihatkan adegan kecelakaan lalu lintas di Vietnam dan terkejut ketika melihat keluarga kekasihnya ada pada postingan itu.

Tak ingin membuang waktu terlalu lama, Dang pun segera memesan tiket pesawat ke Vietnam setelah mengetahui kepastian kabar meninggalnya sang kekasih. Ia tiba di Vietnam tepat sebelum pemakaman D berjalan.

"Aku ingin melakukan begitu banyak hal untukmu, tapi hari ini aku hanya bisa melakukan ini," ucap Dang seperti yang brilio.net kutip dari Asia One, Rabu (28/8).

"Seseorang memberitahuku bahwa surga punya alasan penting untuk memanggilmu pulang. Aku juga berpikir begitu. Tapi tidak ada alasan bagimu untuk tidak menungguku. Ada 32 hari tersisa untuk pernikahan kita," paparnya lebih lanjut.

Setelah itu, Dang pun mengeluarkan cincin pernikahan mereka. Ia lalu menaruh cincin itu di depan foto D. Dengan membawa sebuket bunga, Dang kemudian melantunkan sebuah lagu mandarin berjudul Tong Hua. Suaranya terdengar pecah karena dipenuhi dengan emosi sedih.