Brilio.net - Ladies, apakah kamu punya tipe tertentu dalam mencari pasangan? Misalnya, kamu lebih suka cowok yang botak, tinggi, kurus, atau justru gemuk, gondrong, rapi? Atau kamu suka siapapun dia asal dia itu berprofesi sebagai polisi, dokter, atau tentara? Ya, semua orang berhak punya kriteria masing-masing.

Memiliki kriteria tertentu dalam mencari pasangan tentu hal yang lumrah meski nggak semua orang punya kriteria khusus. Mereka yang mempunyai kriteria khusus biasanya punya mantan dengan banyak persamaan ciri. Misalnya, semua mantannya memiliki postur tubuh yang mirip, atau memiliki gaya berpakaian yang sama atau bahkan dari lingkungan yang sama.

Memiliki pasangan dengan kriteria tertentu inilah yang membuat Nadira, bukan nama sebenarnya, pernah menjalin hubungan dengan beberapa orang yang memiliki latar belakang sama. Nadira mengaku lebih tertarik dengan mereka yang mengambil pendidikan pelayaran. Maka dari itu, gadis dari Jombang, Jawa Timur ini memiliki sederet mantan anak pelayaran.

"Awalnya temenku ada yang punya pacar anak pelayaran. Terus aku lihat kok kayaknya asyik gitu pacaran sama anak pelayaran, sejak saat itu aku kalau cari pacar anak pelayaran," kisah Nadira kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (26/1).

Nadira kemudian giat mencari kenalan anak pelayaran. Bertemulah ia dengan salah seorang siswa di sekolah pelayaran di Tuban, Jawa Timur. Perkenalan itu lama-lama semakin dekat dan mereka pun jadian.

Loading...

"Aku dapet kenalan anak pelayaran Tuban, deket gitu terus jadian," kisah dia.

Sayangnya hubungan itu tak bertahan lama. Putus dengan anak pelayaran tersebut tak membuatnya kapok, Nadira masih mencari kekasih anak pelayaran. Kemudian ini kenal dengan Joni, bukan nama sebenarnya. Hanya saja hubungan Nadira dan Joni hanyalah teman dekat, tidak sampai berpacaran.

"Kita dekat, tapi nggak jadian. Terus dia ngilang gitu aja, nggak pernah sms atau telepon lagi," lanjut dia.

Kini gadis tujuh belas tahun tersebut tengah menjalin hubungan dengan Dino, bukan nama sebenarnya yang juga sekolah pelayaran. Setelah beberapa bulan jadian, ia harus ditinggal pacarnya untuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Madura.

"Sekarang pacarku anak pelayaran juga, tapi lagi PKL di Madura ikut kapten siapa gitu aku lupa," ungkap dia.

Nadira menyadari, kriterianya mencari kekasih anak pelayaran juga harus dibarengi kesadaran bahwa kelak ia akan ditinggal jauh berlayar. Dan dengan kesadaran penuh, ia menerima risikonya.

"Ya, pasti suatu saat akan ditinggal lama berlayar, tapi aku siap. Aku berharap banget sih, suatu hari nanti punya suami anak pelayaran," pungkas dia.

Semua orang boleh memiliki kriteria atau tipe tertentu untuk mencari pasangan seperti Nadira. Tapi, nggak semua orang juga harus memaksakan punya pasangan sesuai tipenya. Kalau kamu bagaimana guys?

Cerita ini disampaikan oleh Nadira melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!