Brilio.net - Setiap orang biasanya punya kisah cintanya masing-masing. Ada yang penuh warna-warni dari bahagia, duka, hingga kisah asmara yang terbilang unik.

Setiap kisah cinta pun juga selalu menjadi bagian yang tak terlupakan dari kehidupan seseorang. Terlebih lagi momen awal saat bertemu pasangan, hal ini tentu akan begitu membekas hingga nanti.

Bicara soal pasangan atau jodoh memang tak pernah ada yang tahu. Bahkan banyak orang yang tak pernah mengira sebelumnya bahwa pasangannya kini adalah teman, tetangga hingga musuh.

Baru-baru ini tengah viral di TikTok kisah cinta pasangan yang bikin baper. Mereka dipertemukan lewat kegiatan ospek. Sang wanita yang merupakan mahasiswa ospek tak pernah menduga bahwa jodohnya adalah kakak tingkat yang dulu mengerjainya saat ospek universitas. Ciye ciye~

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kisah ini terungkap lewat unggahan @sahilmulachela. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 20 juta kali itu, terlihat awal mula pertemuan Sahil dan istrinya Rania yang dulu merupakan adik tingkat sekaligus mahasiswa baru di kampusnya.

Kisah Sahil dan Rania © TikTok

foto: TikTok/@sahilmulachela

Pada awal video, Sahil tengah mengerjai dan melontarkan banyak pertanyaan kepada Rania saat ospek berlangsung. Bersama teman-teman panitia lainnya, Sahil menyuruh Rania untuk memperkenalkan diri ke kamera.

"Halo nama saya Rania. Saya jomblo lho," perintah Sahil kepada Rania kala itu.

Kisah Sahil dan Rania © TikTok

foto: TikTok/@sahilmulachela

Rania tampak menahan kesal dan ingin menangis karena sikap panitia ospek terhadap dirinya saat itu. Walaupun begitu, sebagai mahasiswa baru mau tak mau Rania tetap harus menuruti perkataan panitia ospek tersebut agar tak kena hukuman.

"Berawal dr ospek, berujung suami istri! ospek kita dulu adlh Team Building yg lgsg diawasin kampus.Yg g kelar tugasnya,dikerjain gini ," tulis @sahilmulachela seperti dikutip brilio.net pada Kamis (1/7).

Lantaran banyak yang penasaran dengan kisah cinta keduanya, Sahil kemudian mengunggah video lanjutan untuk menjelaskan tentang perjalanan cintanya dengan sang istri.

Ia menceritakan ketika ia memberanikan diri melamar Rania setelah enam tahun berlalu pasca ospek. Sahil pun menjelaskan dengan detail saat ia menyiapkan momen lamaran itu.

Kisah Sahil dan Rania © TikTok

foto: TikTok/@sahilmulachela

"Setelah 6 tahun berlalu dari video ospek itu, akhirnya ini yang gue lakuin. Gue kerjasama sama teman SMA-nya Rania untuk bikinin wedding proposal. Jadi gue sewa satu Cafe Menteng untuk menghadirkan temen-temennya. Dan gue bikinin video greeting dari temen SMA-nya sampai teman kuliahnya. Dan dia benar-benar nggak nyangka gue bisa tahu teman-teman SMA-nya itu," tulis Sahil.

Pada video bagian ketiga, Sahil menceritakan tentang momen-momen yang ia lewati setelah ospek berakhir. Sahil menjelaskan bahwa ia dan Rania tidak melewati masa pacaran dan keduanya tidak pernah bertemu setelah ospek berakhir.

"Setelah ospek, kita hampir nggak pernah ketemu sama sekali. Gue udah lulus dan kerja, Rania masih kuliah sampai lulus. Tiap tahun, dia ngucapin ultah ke gue japri. Alasannya katanya menghormati senior. Tiba-tiba pas ngucapin ultah ke gue tahun 2015 bulan Januari, setelah kita nggak ketemu sama sekali tiga tahun, chatnya berlanjut. Ngobrol-ngobrol, tiba-tiba gue bilang, 'Lo mau nggak nikah sama gue?'. Gue juga nggak tau kenapa begitu," papar Sahil.

Namun saat itu, Rania cuma bisa menjawab dengan candaan semata. Antara bingung, iya apa nggak, dan justru 'menantang' Sahil untuk membuktikan keseriusannya.

Kisah Sahil dan Rania © TikTok

foto: TikTok/@sahilmulachela

"Intinya dia nggak percaya sampai gue ajakin berkali-kali. Dia keluarin senjatanya biar gue takut. 'Lo izin gih sama bokap gue. Karena gue ngikutin kata bokap gue'. Dan seketika gue langsung bilang, 'Temuin gue sama bokap lo'. Dan dia shock gue datang ke rumahnya sendirian dan dia masih nggak ngira gue bakalan berani datang ke rumahnya," sambungnya.

Sahil lalu memberanikan diri berbicara kepada ayah mertuanya kala itu. Ayah Rania pun merestui Sahil.

"Itu gue ketemu bulan Februari. Dua minggu kemudian pertemuan keluarga. 19 April gue bikinin wedding proposal. 25 April kita tunangan. 5 September kita nikah. Alhamdulillah," pungkas Sahil.

(brl/gib)