Brilio.net - Mencintai itu bukan perkara sederhana, buktinya banyak sekali masalah yang timbul karenanya. Tapi kita memang tak pernah bisa lepas dari perkara satu ini karena fitrah kita sebagai manusia.

Pernahkah kamu mencintai seseorang, menerimanya dengan baik, memaafkan kesalahannya, selalu menjadi tujuannya kembali, tapi kamu tetap tak mendapatkan cintanya seutuhnya? Atau, mungkin cinta yang dulu pernah ada di antara kalian mendadak menguap begitu saja lalu hilang? Dia melupakan cinta kalian, sementara kamu masih saja terpenjara dalam angan kebersamaan kalian.

Inilah yang dialami Putri (23), bukan nama sebenarnya. Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta Barat ini tak belum bisa lepas dari perasaannya pada Indra, bukan nama sebenarnya. Awalnya kedekatan mereka disebabkan letak kantor mereka yang bersebelahan.

"Dulu kita kerja sebelahan gitu, sebelum pindah ke Jakarta, jadi kita deket. Sering makan bareng, nongkrong bareng, terus lama-lama jadian," cerita Putri kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Kamis (18/2).

Dua tahun menjalin hubungan, mereka kemudian pindah kantor. Meski sama-sama di Jakarta, kantor mereka kini agak berjauhan. Bukan hanya kantor yang berpindah, tapi perasaannya juga ikut berubah.

Loading...

"Ya semua jadi lain, dia berubah banget. Komunikasi kita nggak lancar, jarang ketemu. Aku sih nggak papa, mikirku kan kalau sering ketemu boros mending duitnya buat yang lain," ungkap dia.

Ketika malam tahun baru lalu, Indra tak ada kabar. Putri memutuskan menghabiskan malam tahun baru bersama saudaranya. Ternyata kemudian Indra menghubunginya.

"Dia mau main ke rumah, tapi saya nggak di rumah. Terus kita atur waktu ketemu. Pas ketemu dia bilang, 'mending kita nggak usah pacaran aja soalnya kalau pacaran takutnya kita ngapa-ngapain'," kisah Putri.

Putri merasa aneh, karena menurutnya selama dua tahun menjalin hubungan mereka tak pernah berbuat yang bukan-bukan. Tapi dia menghargai keputusan Indra, lagi pula Indra menjanjikan akan terus menjaga komunikasi dengan Putri.

"Dia bilang sih komunikasi dan kontak tetap jalan seperti biasa ya, cuma statusnya aja nggak pacaran. Ah, ternyata kenyataannya berlainan. Dia sama sekali tak menghubungi, ya kadang-kadang ngehubungin, datang, pergi, datang, pergi, sekarang malah udah nggak komunikasi sama sekali," kisah Putri.

Putri sedih, dia mencintai Indra. Dia mengharapkan mereka bisa memiliki masa depan yang baik bersama. Tapi apa mau dikata, Indra telah berubah. Kini dia pun tak bisa mempertanyakan lagi ke mana cinta mereka yang dulu.

"Ya dia berubah, pas itu dia bikin status di BBM gitu aku lupa apa yang jelas pas aku komen dia malah balas 'eh elo nggak usah komen status gua lagi nanti gua blokir, urusin aja hidup elo sendiri'," ungkap Putri.

Kaget dan sedih, Putri tak pernah mendapat kata-kata seperti itu dari Indra sebelumnya. Selama ini menurut Putri dia sudah mengusahakan yang terbaik, dia selalu mau menerima Indra kembali. Tapi, balasannya justru sangat menyakitkan.

"Saya masih bingung, saya merasa sebelumnya kami tak punya masalah apa-apa. Ya sebenarnya saya butuh kejelasan, kalau mau sudah ya katakan saja," pungkas Putri.

Mungkin banyak yang berpendapat mengapa Putri tak tinggalkan saja lelaki yang sudah menyakiti hatinya tersebut. Tapi kita tahu, cinta seringkali tanpa logika. Putri pasti akan menemukan jalan yang terbaik untuk kisah cintanya.

Cerita ini disampaikan oleh Putri melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!