Brilio.net - Dalam sebuah hubungan, terkadang masih saja laki-laki dianggap yang harus memulai duluan. Mulai dari PDKT, nembak sampai kencan. Lalu baiamana dengan cewek? Masak iya harus nunggu terus. Nggak kan? Lha kalau si cewek yang suka duluan gimana?

Nah, daripada menyesal dan doi keburu jadian sama yang lain, brilio.net berbagi tips bagi kamu para cewek yang mau ngajak jalan gebetan yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (8/4).

1. Modus nebeng

7 tips © 2016 brilio.net
foto: hardrockfm

Kalau kamu satu kampus atau satu tempat kerja sama doi, modus nebeng bisa kamu jadiin senjata paling ampuh. Yah, paling tidak kamu akan 2kali sehari ngerasa pergi bareng dia.

 

2. Makan bareng

7 tips © 2016 brilio.net
foto: hercampus

Coba saja, saat diperjalanan pulang kamu mengajaknya mampir di tempat makan. Sebagai cewek kamu pasti pinter ngode kan. "Aku laper nih, kita mampir warung A dulu yuuk," Kalau dia mau. otomatis durasimu bersama doi juga akan semakin lama.

 

3. Jangan cuma pergi berdua

7 tips © 2016 brilio.net
foto: giphy

Kalau kamu nggak PD buat ngajak berdua, coba saja main bareng teman-temannya atau ajak temanmu. Jangan terburu-buru untuk bisa selalu jalan berdua dulu, jalan saat jalan bareng sama teman-teman kamu juga masih bisa dekat dan memahami karakternya.

 

4. Tampil menarik

7 tips © 2016 brilio.net
foto: giphy

Memperbaiki diri memang perlu kamu lakukan agar menarik perhatian gebetan. Nggak usah terlalu lebay, namun berikan penampilan terbaik kamu setiap saat.

 

5. Minta bantuan teman-teman cowok

7 tips © 2016 brilio.net
foto: giphy

Kalau doi tipe yang banyak teman, kamu bisa memulai mendekati temannya untuk menanyakan seputar kesukaan atau hobinya.

 

6. Ajak ngerjain tugas bareng

7 tips © 2016 brilio.net
foto: Flickr

Modus ngerjain tugas memang terlihat klasik sih, namun nggak ada salahnya dicoba bukan?

 

7. Pura-pura minta bantuannya

7 tips © 2016 brilio.net
foto: giphy

Cowok itu paling senang kalau dia merasa dibutuhkan. Sekali-kali coba mintalah bantuan padanya, misal urusan motor atau meminta bantuannya mengantarkanmu pergi.

Selamat mencoba dan Semangat ya ladies!