Brilio.net - Lama jomblo bukanlah aib. Ada alasan tertentu yang bikin seseorang jomblo, termasuk cewek. Jangan dipikir cewek kerjaannya hanya memikirkan urusan hati dan asmara mulu. Cewek juga cakap dalam memikirkan masa depan dan meningkatkan kualitas diri mereka supaya pantas bersanding sama kamu, guys.

Nah, kira-kira gimana sih, sikap kamu kalau mau berpacaran sama cewek yang lama ngejomblo? Dilansir brilio.net dari THOUGHT CATALOG, Rabu (30/3), berikut penjelasannya buat kamu.

BACA JUGA: 10 Stiker unik yang bikin pintu kamu makin berwarna dan banyak tamu

1. Mandiri

 cewek jomblo lama © 2016 brilio.net

Loading...

foto: giphy.com

Cewek yang lama ngejomblo, nggak diragukan lagi kemandiriannya. Mau ngapain aja dia bisa sendiri. Tapi bukan berarti dia mengabaikan kamu sebagai kekasihnya. Dia hanya nggak mau ngrepotin kamu, apalagi menganggap kamu sebagai sopir yang bisa disuruh nganterin ke mana aja. Palingan dia hanya minta izin untuk melakukan sesuatu dan melakukan keperluannya sendiri.

2. Punya kemampuan mendukung mumpuni

Maksudnya adalah karena selama ini dia jomblo, maka semua perhatiannya dikerahkan kepada keluarga dan sahabat. Dengan kemampuannya mencurahkan kasih sayang, jangan khawatir dia akan cuek sama kamu. Justru cewek lama jomblo punya segudang rasa kasih sayang untuk orang terdekatnya. Dia siap memberikan dukungan, baik berupa persetujuan maupun penolakan sebagai bahan pertimbangan, kepada orang terkasih.

3. Cewek yang berdedikasi

Kalau kemampuannya memberikan cinta kasih nggak diragukan, maka kemampuannya berdedikasi total pada orang terkasih juga nggak usah dipertanyakan. Selain terbiasa totalitas terhadap keluarga dan sahabat, cewek lama jomblo terbiasa berdedikasi terhadap pekerjaan, hobi, dan kegiatan lain yang membuatnya bahagia dan bersemangat.

4. Punya cinta yang nggak terbatas

 cewek jomblo lama © 2016 brilio.net

foto: giphy.com

Sederhananya, selama ini cewek jomblo menyimpan rasa cintanya sendiri, dalam hal hubungan dengan lawan jenis. Maka nanti saat berhubungan sama kamu, nggak perlu khawatir kadar cintanya musnah begitu saja. Lagi pula, dia terlatih untuk mencurahkan cintanya kepada orang lain, seperti keluarga, sahabat, atau komunitas tempat dia berkecimpung. Jadi, dia nggak akan menye-menye menuntut cinta sama kamu, karena dia sendiri sudah cinta sama diri sendiri dan merasa dicintai orang lain. Singkat kata, kalaupun kamu sibuk, dia bisa bahagia dengan dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Kamu jadi nggak khawatir ninggalin dia buat bertugas.

5. Bisa melindungi diri sendiri

Lama menjomblo bikin cewek tangguh dalam banyak situasi, termasuk situasi sulit. Maka dari itu, kamu nggak perlu berlebihan cemas dia nggak bisa survive dalam kesulitan. Dia hanya butuh diberi kepercayaan untuk mengelola permasalahannya sendiri. Kalau dia butuh bantuan, pasti dia omong sama kamu.

6. Justru khawatir sama kamu

cewek jomblo lama_6 © 2016 brilio.net

foto: giphy.com

Cewek yang lama menjomblo cenderung punya prinsip yang sulit digoyahkan. Tapi bukan berarti prinsipnya nggak bisa disesuaikan dengan prinsipmu. Hanya saja, terkadang dia justru takut menyakiti perasaanmu kalau kalian beda prinsip. Cewek ini terbiasa segala risiko dia tanggung, tapi akan sangat khawatir kalau kamu juga kena getahnya. Ini pertanda dia totalitas terhadap orang yang dicintai. Tapi terkadang, alasan ini juga yang bikin dia justru lama menjomblo, karena saking khawatirnya nanti menyakiti sang kekasih.

7. Paham tentang hubungan baik dan buruk

Pengalaman menjalin asmara cewek ini memang minim, tapi bukan berarti dia buta dan bodoh, lho. Dia bisa melihat dan bahkan mendengar curhatan teman-temannya yang memiliki kepelikan dalam jalinan asmara. Dari sinilah, cewek lama menjomblo belajar tentang sebuah hubungan dengan lawan jenis. Jadi, jangan harap kamu bisa membodohinya karena belum pernah pacaran atau baru sekali pacaran, ya!

8. Mampu menikmati kesendirian

 cewek jomblo lama © 2016 brilio.net

foto: giphy.com

Yang namanya jomblo, sudah pasti terbiasa sendiri. Tapi dia nggak lantas mati gaya. Justru cewek lama jomblo tahu caranya mengisi waktu saat sendiri. Jadi, kamu nggak perlu khawatir mendengar rengekannya untuk menemaninya saat sendiri, padahal kamu sedang sibuk.

9. Nggak buru-buru kawin

Cewek lama ngejomblo, walaupun dapat pertanyaan 'Kapan nyusul menikah?' oleh sahabat, saudara, atau kerabat, dia nggak akan diburu-buru dan terburu-buru menikah. Lain cerita kalau cewek sudah punya pasangan, pasti dapat omongan, "Buruan diresmikan. Ngapain lama-lama pacaran?". Nah, justru yang punya pasangan yang pusing, kan? Cewek lama ngejomblo mah, santai aja. Terus kalau ketemu kamu, dia juga nggak ngebet nikah. Soalnya dia juga nggak mau kayak beli kucing dalam karung. Dia tetap mau mengenal kamu secara perlahan sampai akhirnya mantap melaju ke jenjang pernikahan.