Brilio.net - Belakangan banyak kabar tentang pernikahan dengan mahar bernilai fantastis. Mulai dari uang tunai ratusan juta rupiah, mobil mewah sampai emas. Seakan mahar dengan barang mewah sekarang ini sedang menjadi tren.

Meski demikian, pernikahan nggak cuma soal mahar saja. Seorang mempelai laki-laki tentu harus memenuhi mahar yang diminta pihak wanita. Namun, mempelai wanita juga sebaiknya harus pengertian. Sebab, masih ada banyak kebutuhan yang harus disiapkan usai menikah nantinya.

Seakan mendobrak tren menikah dengan mahar mewah, pengantin asal Kedawung, Blora ini malah memilih sebaliknya. Pasangan Ubaid dan Izzah ini menggunakan gerobak sebagai kendaraan pengantin di hari pernikahannya. Sementara mempelai wanita duduk di gerobak, mempelai pria yang menarik gerobaknya.

pengantin ditarik gerobak © Facebook/yuni.rusmini-foto: Facebook/yuni.rusmini

Potret pernikahan unik ini viral setelah diunggah oleh akun Facebok Yuni Rusmini pada Jumat (21/6). Pada foto-foto itu terlihat sang mempelai pria menarik gerobak sambil berkalungkan minuman saset. Sementara itu di belakang duduk seorang mempelai wanita yang sudah cantik lengkap dengan gaun dan riasan pengantinnya.

Loading...

Gerobak tersebut juga didesain senyaman mungkin. Dibuat atap yang ditutup dengan kain batik agar memberi keteduhan bagi Izzah yang duduk di belakang. Sementara membawa istrinya dengan menggunakan angkutan super sederhana, Ubaid juga didampingi rekan dan keluarganya.

"Ketika lagi trend Pernikahan dgn lamaran dan mahar barang mewah ( mobil ,motor).

Pengantin ini justru malah cukup dengan naik gerobak, pengantin laki' sbgi penariknya.

Keren kan. Bahagia itu sederhana tdk harus mewah... Semua bisa tertawa gembira menikmati suasana Pernikahan.

Ini Pernikahan Ubaid Dgn Izzah," tulis akun Yuni Rusmini.

pengantin ditarik gerobak © Facebook/yuni.rusmini-foto: Facebook/yuni.rusmini

Kisah pernikahan sederhana ini tentu saja menarik perhatian warganet. Selain menyampaikan doa untuk kedua mempelai, banyak dari mereka yang menuliskan kesalutan untuk pengantin ini di kolom komentar.

"syukur alhamdulilah msih ad model pernikah di zaman now," tulis akun Aji Draup.

"Smoga samawa y bwt kedua penganten'nya. Hidup itu sederhana,yg bikin ribet itu gengsi'nya," ujar akun Evi T.

"Bnar skali,ini bru kren... Mewah blm tentu bahagia, Tapi bahagia itu jlas sederhana namun penuh warna," kata akun Azmi Dahinta.