Brilio.net - Pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, acara tersebut banyak diharapkan hanya berlangsung satu kali seumur hidup. Wajar saja bila ada orang yang mempersiapkan dengan matang. Tak jarang juga yang berusaha membuat rangkaian pernikahan berlangsung meriah dan mewah.

Dalam pernikahan ada prosesi ijab kabul sebagai sarat pernikahan yang sah. Pada prosesi ini, mempelai pria diwajibkan untuk menyerahkan mahar untuk pengantin wanita. Mahar tersebut bisa berupa alat salat, emas, atau pun uang. Tidak menutup kemungkinan jika pihak pria memberikan jenis barang lain seperti rumah atau pun kendaraan.

Baru-baru ini ramai pernikahan di Kota Demak dengan mahar mobil mewah. Hal tersebut banyak menjadi sorotan karena kedua mempelai bukan artis atau pun publik figur. Melainkan orang yang tak pernah tersorot publik sebelumnya. Tapi ternyata, pernikahan bermahar mewah bukan pertama kalinya terjadi.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan empat pernikahan dengan mahar mobil mewah, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (18/6).

1. Penjual bakso di Pati.

Loading...

pernikahan bermahar mobil mewah  © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pedagang bakso bernama Ucok Budianto (28) asal Desa Winong, Pati membuat geger publik. Ia menikahi Mega Truistani (23) di Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati dengan mas kawin berupa mobil Toyota Fortuner seri VRZ. Tak hanya itu, pedagang bakso ini juga memberikan satu buah sepeda motor.

2. Pernikahan viral di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

pernikahan bermahar mobil mewah  © 2019 brilio.net

foto: Facebook

Pernikahan ini menjadi viral setelah diunggah di Facebook pada 2017 lalu. Pernikahan tersebut disebut-sebut paling mewah di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Hal tersebut dikarenakan sang pria memberikan mahar sebesar Rp 1,2 miliar. Selain itu, sang mempelai wanita menerima satu unikt mobil Vellfire dan emas seharga Rp 200 juta.

3. TKI di Demak.

Bukan hanya sekali Kabupaten Pati membuat geger warga Indonesia akibat mahar mewah. Pria bernama Agus Setiawan (37) baru saja melangsungkan pernikahannya bersama wanita asal Kota Demak, Sri Irawati (33). Pesta tersebut berlangsung di RT 5, RW 1, Dusun Tompe, Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak. Agus memberikan mobil Mitsubishi Xpander Sport seharga Rp 256 juta dan motor Vario 150 CC. Mahar tersebut diserahkan Agus sebagai rasa syukur setelah pulang dari Taiwan bekerja sebagai TKI.

4. Kakek nikahi pelajar SMP di Bone, Sulawesi Selatan.

Seorang kakak berumur 70 tahun menikahi gadis berumur 25 tahun dengan mahar lebih dari Rp 1 miliar, Senin 24 April 2017. Pernikahan tersebut berlangsung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pria bernama Tajuddin Kammisi tersebut memberikan uang tunai Rp 150 juta, emas 200 gram, apartemen dan mobil mewah seharga Rp 400 juta. Tajuddin ternyata adalah mantan Sekretaris Daerah sera Mantan Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan.