Brilio.net - Bagi mereka yang sudah menemukan tambatan hatinya, menikah menjadi impian yang akan mereka jalani. Jika berbicara soal menikah tentunya orang akan diingatkan dengan sebuah tradisi, yakni mahar. Maskawin atau mahar sendiri disiapkan oleh pihak laki-laki untuk calon istrinya. Tentunya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh calon istrinya itu.

Facebook/Artis Dangdut Indonesia © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Pada umumnya yang sering ditemukan adalah mahar berupa maskawin. Lalu bagaimana jika mahar tesebut berupa barang mewah? Memang tak ada yang salah dengan mahar selama pihak laki-laki mampu untuk melakukan hal itu, hanya saja ini akan membuat masyakarat terkejut.

Hal inilah yang terjadi di Pati, Jawa Tengah. Seorang pria bernama Ucok Budianto berusia 28 tahun, yang berprofesi sebagai pengusaha penggilingan daging bakso. Ia menikah dengan kekasihnya Mega Tristiani (23) di Desa Talun Kecamatan Kayen.

Facebook/Artis Dangdut Indonesia © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Artis Dangdut Indonesia

Pernikahan keduanya cukup mengejutkan, pasalnya Ucok Budianto membawa mahar berupa dua kendaraan sekaligus yaitu satu sepeda motor dan mobil Toyota Fortuner seri VRZ. Hal ini jelas menarik perhatian, karena biasanya dalam pernikahan mebawa mahar berupa mas kawin.

Dilansir brilio.net dari Facebook Artis Dangdut Indonesia, Selasa (18/6) sejumlah anak pati yang tergabung di Komunitas Anak Asli Pati (KAAP) dan Wong Pati Kidul (WPK) langsung membuat viral pernikahan Ucok dan kekasihnya itu.

Facebook/Artis Dangdut Indonesia © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Artis Dangdut Indonesia

Postingan tersebut kemudian viral dan muncul hastag #PatiKeras. Tak heran memang jika pernikahan ini viral di media sosial, pasalnya mahar yang dibawakan oleh Ucok Budianto terbilang cukup mahal. Mobil yang dibawa saja harganya mencapai setengah milyar rupiah. Sudah dipastikan Fortuner seri VRZ milik Ucok yang menjadi mahar pernikahannya punyai nilai pajak yang tinggi. Terungkap, Fortuner seri VRZ punya nilai pajak Rp 8 juta per tahun.