Brilio.net - Selain untuk mengunggah status galau, cinta dan kegiatan jalan-jalan, media sosial juga sering kamu jadikan ajang untuk mengumbar kemesraan dengan pasangan. Guys, sadar nggak sadar dengan melihat foto orang lain dengan pasangannya bisa menumbuhkan sikap iri maupun tertekan, lho. Nah, 8 alasan tak tak terduga ini layak kamu pertimbangkan sebelum mengumbar kemesraan di media sosial, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/3):

1. Dunia ini bukan hanya ada kamu dan pacarmu

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: pinterest

Kebanyakan orang yang suka mengunggah atau membagikan apa saja di media sosial, termasuk kehidupan pribadi sejatinya ingin mendapatkan sebuah pengakuan. Lalu, coba deh dipikir lagi apa sih manfaatnya kalau semua orang tahu kamu sudah punya pacar? Ingat, hidup itu bukan hanya kamu dan pacarmu tapi juga ada orang lain.

Loading...

2. Banyak orang yang tahu akan masalah pribadimu

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: vibeafrik

Semakin sering kamu mengunggah atau mengumbar semua hal bersama pasanganmu bakal membuat banyak orang tahu persoalan pribadi yang kamu hadapi.

3. Belum tentu dia jodohmu

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: centroone

Pikir masak-masak sebelum memposting sesuatu ke media sosial, apalagi foto. Nah, kalau di awal kamu sudah lebay, apa-apa berdua dengan pasangan, siapa yang malu jika tiba-tiba hubunganmu kandas? Kamu pasti akan kerepotan menghapus foto-foto dengan mantan pacar yang jumlahnya banyak banget di media sosial.

4. Teman-temanmu akan risih

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: georgesriverdcc

Mungkin, akan ada orang yang mengagumi kemesraanmu dengan pasangan. Namun banyak juga yang akan terganggu alias risih dengan postinganmu yang berlebihan bareng pasangan itu.

5. Kamu juga butuh privasi

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: electronicproducts

Bukankah lebih baik jika hubunganmu itu hanya kalian berdua yang tahu? Tanpa harus menunjukkan ke banyak orang, kalian pun tetap masih bisa kok menunjukkan cinta.

6. Akan muncul berbagai tekanan

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: indonewsian

Biasanya yang akan diposting orang-orang yang hobi mengumbar kemesraan di media sosial ini adalah hal-hal yang bahagia saja. Pastinya, saat bertengkar atau ada masalah dengan pasangan kamu akan menyimpannya rapat-rapat. Nah, hal ini nanti berpeluang menimbulkan tekanan untuk selalu terlihat bahagia, hanya demi sebuah postingan foto. Duhh..

7. Dikira pinter akting

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram

Percayalah, pasti akan ada orang-orang di luar sana yang nyinyirin kelakuanmu. Selain tekanan, kamu pasti akan dilabeli pintar akting untuk pura-pura mesra, pura-pura kompak, sampai pura-pura bahagia.

8. Media sosial adalah ajang untuk sebanyak-banyaknya cari teman

8 alasan © 2016 brilio.net

foto: mix

Media sosial harusnya menjadi tempat dimana kamu bisa menjalin pertemanan dan pergaulan yang seluas-luasnya, bukannya malah menyempitkan pergaulanmu hanya karena cuma ada kamu dan pasanganmu.

Nah, sudah ada sedikit gambaran kenapa kamu nggak perlu mengumbar kemesraan di media sosial? Bukan bermaksud menggurui, boleh-boleh saja menyampaikan atau mengunggah hal yang membahagiakan dalam hidupmu, asal jangan berlebihan ya.