Brilio.net -

Bukannya tak ingin menikah atau takut pernikahan, namun sudah diketahui bersama kalau anak zaman sekarang lebih menunda pernikahan. Beda dengan zaman dulu, gadis usia 17-19 tahun lazim menikah, anak milenial kini pun nggak canggung meski masih melajang di usia matang.

Alih-alih menunggu waktu yang tepat untuk menikah, ternyata ada alasan kenapa anak milenial cenderung takut menikah muda. Apa aja sih? berikut 8 alasan tak terduga yang sebabkan anak milenial takut menikah muda, dihimpun brilio.net dari goodmenproject, Sabtu (8/10):

1. Berorientasi pada karier dibanding generasi sebelumnya

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

Loading...

foto: teamstrength

Pola pikir generasi milenial tentu saja berbeda dengan generasi sebelumnya. Tak dipungkiri jika generasi sekarang banyak berfokus dan memiliki banyak impian.

2. Tidak ada lagi perjodohan

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@ringgoagus

Jika zaman dulu, kenapa orang tua kita mudah menikah di usia belia. bisa jadi itu adalah sebuah produk perjodohan. Karena di masa itu perjodohan sudah menjadi hal umum, beda ceritanya dengan generasi sekarang.

3. Belum siap dengan komitmen

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Apakah dia orang yang tepat? Apakah kami sanggup saling setia?

Pertanyaan-pertanyaaan seperti itu yang juga menyebabkan generasi sekarang lebih berpikir 'keras' sebelum memutuskan menikah.

4. Tidak ada lagi 'perbedaan' antara laki-laki dan perempuan

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: readhermind-dy.blogspot.co.id

Di era modern seperti sekarang laki-laki dan perempuan seperti tidak ada bedanya. Dua-duanya bisa mencapai kemandirian baik secara finansial maupun sikap. Baik laki-laki maupun perempuan pun bisa berperan sebagai pencari nafkah.

5. Beda antara ekspektasi dan realita yang cukup besar

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: Pinterest

Saat kecil kita disuguhi berbagai cerita dongeng yang menceritakan kehidupan putri-putri kerajaan. Namun dalam realitanya kita sering mendapati pernikahan yang tidak bahagia, kehidupan selebriti yang kawin-cerai. Beda sekali kan?

6. Belum siap membuat keputusan besar

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: Pinterest

Menikah adalah sebuah keputusan besar yang akan membuka lembaran baru hidup kamu. Jadi kalau belum siap membuat keputusan, jangan buru-buru menikah dulu deh.

7. Kompromi juga menjadi masalah

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: dailysignal

Beberapa orang kadang memiliki masalah dalam berkompromi. Sedangkan menikah berarti tak hanya memikirkan dirimu sendiri, namun juga pasanganmu. Nah, sudah siapkah kamu dengan kompromi-kompromi lain di hidupmu?

8. Kurangnya panutan dan contoh baik

cinta 8 alasan © 2016 brilio.net

foto: Pinterest

Kaum milenial dibesarkan di era baby boomer atau generasi dengan tingkat perceraian tertinggi sepanjang masa. Nggak heran melihat pengalaman-pengalaman atau bisa jadi pengalaman pribadi, menikah itu bisa jadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang.

Namun, semua itu juga kembali lagi ke pribadi masing-masing lho, Sobat Brilio. Intinya kalau semua sudah dipersiapkan tentu saja tak akan ada ketakutan-ketakutan yang harus kamu khawatirkan. Jika kamu siap, tentu tidak takut bukan?