Brilio.net - Tak ada yang bisa menggambarkan betapa sedihnya kehilangan orang tersayang. Lebih-lebih lagi dia adalah cinta sejati yang sudah menemani hidup kita selama puluhan tahun. Sungguh berat dan hati terpukul menerima kenyataan tersebut.

Begitulah yang dirasakan oleh seorang lansia bernama Karso. Hidup 70 tahun bersama istrinya, kakek tersebut harus ikhlas ditinggal sang istri untuk selamanya. Ia pun tak kuasa menahan tangis mendapati istrinya telah pergi.

Peristiwa haru ini dibagikan oleh akun TikTok @innekesantoso, yang tak lain adalah cucunya Karso, pada Rabu (14/7) kemarin.

kakek sedih ditinggal istri © 2021 TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@innekesantoso

"70tahun bersama," tulis Inneke seperti brilio.net kutip dari TikTok @innekesantoso, Kamis (23/7).

Dalam video tersebut, Inneke membagikan momen kakeknya yang bersedih usai ditinggal pergi istrinya. Mereka berdua adalah pasangan suami istri yang sudah 70 tahun bersama. Namun sang istri lebih dulu dijemput yang Maha Kuasa.

"Seumur hidup baru kali ini lihat kakek nangis grgr kehilangan pasangan hidupnya yg udh 70tahun sama," tulis Inneke dalam video.

Sambil terduduk lemas di sofa, kakek berusia 93 tahun itu menangis sedih. Anak-anaknya ikut menenangkan dan menghapus air mata sang ayah.

kakek sedih ditinggal istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@innekesantoso

Saat almarhumah akan dimakamkan, karena sudah tua, kakek Karso dibantu oleh seseorang digendong menuju makam. Sesampainya di sana ia terduduk di pusara sang istri sambil melamun.

Keluarga lain mengajaknya untuk pergi dari kuburan tersebut usai mendiang dimakamkan. Tapi tampaknya kakek Karso enggan beranjak dari duduknya dan masih terduduk lemas.

kakek sedih ditinggal istri © 2021 TikTok

foto: TikTok/@innekesantoso

Menurut penuturan Inneke, sang cucu, kakeknya sempat tak nafsu makan semenjak istrinya masuk rumah sakit. Akan tetapi kini jauh lebih membaik dan sesekali masih suka sedih ketika mengingat mendiang istrinya.

"Alhamdulillah sekarang kakek baik-baik aja, meskipun ya... masih sedih, sih. Kalau inget nangis," katanya.

"Alhamdulillah kakek udah mau makan, meskipun dikit. Karena kemarin dari hari pertama nenek masuk rumah sakit, kakek aku udah bener-bener nggak mau makan nggak mau minum," tuturnya.

Tak disangka momen haru ini menjadi viral usai diunggah ke TikTok oleh Inneke. Hingga video tersebut diunggah, sudah 25 juta kali disaksikan oleh pengguna TikTok dan 90 ribu lebih komentar dari warganet.

"ya Allah sedihnya sampai k kita... semoga nenekx husnul khotimah, dan kakek selalu d berikan kesbaran utk lalui semuanya tanpa nenek lagi Aamiin...," tulis @lieswawan.

"pasti kakek ini sayang banget sama neneknya,kerasa banget sih sedihnya kakek. Al-fatihah buat nenek," kata @srwhyuni_.

"the real cinta sejati sampe maut memisahkan," balas @Kirana Putri.

"bayangin! 70thn lu nafas breng sma org yg sama. ngabisin hampir seluruh idup lu breng org yg sama & tiba2 dia dipanggil duluan sama Allah," tambah @berry_strawberry1602.

@innekesantoso

70tahun bersama

original sound - All About Music - Aminda Chinika

(brl/pep)