Brilio.net - Pernikahan dibangun tidak sekadar berdasarkan cinta. Banyak aspek lain yang turut memengaruhinya. Kalau sudah memasuki jenjang ini, kedewasaan perlu dikedepankan. Satu sama lain perlu melakukan penyesuaian pada banyak hal terhadap apapun yang baru diketahui dari pasangan.

Independent merilis dua hal yang menjadi penyebab utama hubungan dua orang menjadi renggang. Melalui Laboratorium Cintanya, Independent menemukan bahwa wanita memiliki dua keluhan utama tentang laki-laki. Keluhan pertama adalah "Dia tidak selalu ada untukku," sedangkan keluhan kedua adalah "Tidak ada cukup keintiman dan koneksi di antara kami."

BACA JUGA: 18 Ilustrasi ini ungkap perbedaan single dan pacaran, kamu yang mana?

Wanita tetap merasa sendirian meskipun mereka telah memiliki pasangan. Wanita merasa was-was ketika sedang membutuhkan pasangannya namun mereka tidak sedang dapat bersama. Wanita ingin sekali didengar, diperhatikan, dan dijaga perasaannya.

Di sisi lain, pria pun memiliki dua keluhan utama tentang wanita. Keluhan pertama adalah "Ada terlalu banyak drama," sedangkan keluhan kedua adalah "Tidak ada cukup seks."

Loading...

Pria pun merasa kesepian meskipun telah memiliki pasangan. Pria menginginkan keintiman berupa lebih banyak seks, dan tak menyukai drama.

Permasalahan ini dapat diantisipasi dengan sikap saling pengertian. Ini nantinya akan mengarah kepada hubungan emosional yang tulus, menyebabkan rasa saling percaya. Pada saatnya nanti satu sama lain akan memberikan apa yang pasangannya butuhkan dan inginkan.

Terungkap bahwa kerapnya drama dari banyak pasangan disebabkan oleh pria yang mengabaikan emosi wanita, bukannya menyesuaikan diri dan mencoba mengerti. Ketika pria mencoba untuk memperbaikinya, mereka justru mengalihkan perhatiannya dari pasangannya, menganggap remeh, mengejek, atau mengabaikan sama sekali.

Pria yang belajar menyesuaikan sisi emosionalnya akan mendapat apa yang diinginkan dari hubungan yaitu berkurangnya drama dan lebih banyak seks.