Brilio.net - Kedekatan pertemanan cowok dengan cewek tidak bisa disamakan dengan cowok dengan cowok atau cewek dengan cewek. Boleh dibilang hampir tidak mungkin cowok dengan cewek menjalin kedekatan hanya sebagai best friend. Ada alasan tertentu mengapa cowok dan cewek tidak bisa hanya jadi best friend. Berikut alasan itu, seperti dihimpun dari beberapa sumber.

"Seorang pria dan seorang gadis bisa menjadi teman, tapi pada satu titik lainnya, mereka akan jatuh cinta satu sama lain. Mungkin sementara, mungkin pada waktu yang salah, mungkin terlambat, atau mungkin selamanya," kata ahli hubungan, Dave Matthews, dikutip dari Elite Daily.

Ketertarikan itu hadir karena adanya perasaan nyaman yang diberikan pada saat-saat bersama. Akibat sering menghabiskan waktu bersama maka timbullah chemistry. Perasaan ini tidak dapat dikontrol, tiba-tiba hadir begitu saja.

Sebagai teman dua orang itu dapat bergaul kapan saja. Chatting, ngobrol langsung, atau pergi berjam-jam sampai lupa waktu. Keduanya akan merasa satu sama lain begitu berharga dan mulai merasa tidak ingin berpisah. Karena merasa selalu bersama, maka ketika salah satunya terlihat sedang bersama lawan jenis yang lain, maka tak heran kecemburuan timbul.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Mereka sama-sama terus menjaga kedekatan fisik dan emosi. Hal ini memberikan peluang untuk mengubah pertemanan menjadi perasaan cinta, hingga salah satunya merasa harus mengungkapkan perasaannya. Lebih lanjut, yaitu adanya keinginan hidup bersama.

Dikutip dari Scientific American, sebuah penelitian yang menggunakan sebanyak 88 pasangan memberikan hasil bahwa mayoritas para lelaki menginginkan hubungan yang lebih. Dalam hal ini, laki-laki lebih memiliki perasaan percaya diri bahwa lawan jenisnya itu tertarik padanya. laki-laki akan mencari kesempatan untuk dapat bersikap romantis. Penelitian tersebut dapat dilihat di sini