Brilio.net - Meminta seseorang hidup bersama dan membangun rumah tangga bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan cara dan trik yang cocok untuk bisa meluluhkan hati pasangan agar lamaran bisa diterima. Melamar kekasih bukan main-main, semua harus dipikirkan secara matang dan harus dilakukan sebaik mungkin. Karenanya penting bagi seorang pria ntuk memahami cara unik dan romantis saat melamar kekasihnya.

Selain secara teknis dalam melakukan lamaran, seorang pria juga perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk menyampaikannya. Di mana yang harus diperhatikan adalah lamaran bisa dilakukan sesuai dengan budaya atau kebiasaan keluarga pasanganmu. Karena kamu tak hanya menyakinkan pasanganmu saja, melainkan juga keluarga besarnya. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu pantas mendampingin anaknya.

Mungkin sebagian besar orang akan berfikir, kenapa sih untuk melamar saja dibutuhkan cara khusus? Harusnya kalau sudah punya niat baik tinggal lamar saja, apa susahnya? Hal seperti ini bisa dijawab dengan mudah.

Seorang wanita pastinya menginginkan suatu yang berbeda dan sesuatu yang bisa terus mereka kenang. Pria yang sadar akan hal itu, maka butuh memutar otak untuk mencari ide yang menarik agar bisa memberikan kesan menarik kepada pasangannya.

Nah buat kamu yang sudah memiliki pasangan dan sudah memikirkan hubungan yang serius, tidak ada salahnya mulai dari sekarang kamu sudah memikirkan cara melamar yang unik dan berkesan. Sehingga, pasanganmu merasa menjadi wanita paling beruntung bisa berdampingan denganmu. Kamu yang masih bingung bagaimana caranya, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melamar pasanganmu, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4).

1. Melamar di tempat pertama kali bertemu.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto:pixabay.com

Cara ini terbilang cukup ampuh membuat pasanganmu merasa bahagia. Ingat kembali di mana pertama kali kamu dan pasanganmu bertemu. Buat rencana yang unik dan ajak pasanganmu ke tempat tersebut. Kemudian berlutut dan utarakan niatmu untuk melamar dirinya. Kamu akan melihat betapa dia akan sangat bahagia dan menerima lamaranmu.

2. Makan malam bersama keluarga.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu selama ini hanya berfikir melamar kekasihmu di tempat romantis dan hanya ada kamu dan dia saja, coba deh berfikir yang lain dengan cara satu ini. Kamu bisa mengajak keluarga dekatnya, tak perlu semua, untuk ikut makan malam bersama. Saat itulah kamu mengutarakan niatmu dengan disaksikan keluarganya. Hal ini tak hanya membahagiakan bagi pasanganmu saja, namun juga memberikan pandangan yang positif untukmu dimata keluarganya.

3. Flashmob di lapangan terbuka.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu memiliki nyali besar, cara ini juga cukup berkesan. Namun sebagai pasangan kamu juga perlu melihat situasi, apakah pasanganmu sudah benar-benar siap untuk dilamar? Jangan sampai saat kamu melamarnya di depan ratusan orang, kamu malah ditolak. Itu akan sangat menyedihkan.

Kamu bisa merancang acara kecil-kecilan dengan mengundang beberapa temanmu dan teman pasanganmu. Kamu juga boleh mengajak keluarganya. Usai flashmob barulah kamu melamar dirinya. Ini akan sangat berkesan untuk pasanganmu.

4. Lamar dengan video.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu ingin menunjukkan niatmu dengan cara yang unik, kamu bisa membuat video singkat dan putarkan di suatu tempat. Misalnya di restauran yang sudah kamu pesan, rancanakan hal itu bertepatan di acara makan malammu. Pastinya ini akan menjadi kejutan sekaligus hal yang mengharukan bagi dirinya.

5. Malamar di acara ulang tahunnya.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Ulang tahun menjadi momen yang membahagiakan. Kamu bisa melamarnya di hari pesta ulang tahunnya. Tidak hanya menjadi kejutan yang mengagumkan, namun juga bisa menjadi hadiah ulang tahun yang tak biasa. Pastinya ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan terus diingat setiap kali ia merayakan ulang tahunnya.

6. Melamar dengan musik romantis.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu memiliki keahlian dalam bermain musik dan bisa bernyanyi, cobalah untuk membuat konser kecil-kecilan, misalnya di kafe atau suatu tempat lainnya. Nyanyikan lagu yang romantis dan setelah itu lamar kekasihmu. Bukanya hanya menjadi momen yang tak terlupakan, namun juga menjadi suatu yang berbeda di dalam hidupnya.

7. Buat game romantis.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Cara ini bisa kamu gunakan, caranya berikan dia petunjuk mengenai untuk menuju ke tempat lamaran dengan tanda-tanda yang sudah kamu buat, misalnya dengan tulisan di kertas. Minta dia untuk mengikuti petunjuk yang ada. Selain menjadi hal yang menyenangkan, ini akan menjadi lamaran yang cukup berkesan. Ajak beberapa orang untuk menjadi saksi di hari romantis tersebut.

8. Lamar di kantornya.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Bagaimana dengan cara ini? Kamu akan sedikit menganggu yang lain, namun pastinya kamu bisa bekerja sama dengan beberapa orang teman sekantor kekasihmu. Cara ini akan berhasil jika yang lain bisa ikut membantu. Dia akan sangat terkejut dan sekaligus bahagia, karena di mana ia merasa sangat lelah dengan pekerjaan, kamu menjadi obat penenang terbaik dengan membawa kabar bahagia.

9. Selipkan cincin pada bacaan yang ia suka.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu mengetahui bahwa pasanganmu punya hobi baca buku, kamu bisa mengambil kesempatan itu untuk melamarnya. Caranya, belikan buku yang sedang ia inginkan, lalu selipkan cincin lamaran tersebut di buku itu, maka ini akan menjadi kejutan yang luar biasa bagi dirinya.

10. Melamar sembari melakukan kegiatan yang dia suka.

Konsep lamaran paling romantis istimewa

foto: pixabay.com

Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk melakukan hal yang dia suka dan lamarlah dia ditengah kegiatan tersebut. Ini akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan. Misalnya saja kamu bisa memilih kegiatan yang memicu adrenalin. Namun kamu harus pastikan bahwa pasanganmu menyukai hal itu.