Brilio.net - Bulu kaki mengganggu penampilanmu ya ladies. Terutama kamu yang suka memakai mini dress maupun celana pendek. Bulu-bulu kaki kadang membuatmu tidak percaya diri bukan? Ditambah lagi, zaman sekarang banyak sekali model-model ternama yang berani tampil mulus tanpa bulu kaki. Duh bikin iri deh pastinya.

Tapi, sebenarnya harus nggak sih mencukur bulu kaki hanya untuk menunjang penampilanmu? Nah, sebelum kamu memutuskan untuk mencukur bulu kaki sebaiknya baca dulu 8 alasan kenapa kamu nggak perlu cukur bulu yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. Bulu akan tumbuh lagi.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: vevnews

Sebersih dan semulus apapun kamu mencukurnya, bulu kaki pasti akan tubuh kembali. Iya kan?


2. Setelah dicukur, justru tumbuh lebih lebat.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: drakemedia

Kamu harus tahu, sehabis dicukur bulu yang akan tumbuh lagi biasanya justru semakin lebat dan tebal lho,ladies. masih mau bercukur?


3. Rasa gatal saat bulu mulai tumbuh.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: coachlev

Duh, menyiksa banget kan? Belum lagi, jika kamu harus menahan rasa gatal ketika bulu mulai tumbuh lagi. Duh, menyiksa banget kan?


4. Ribet.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto:sttropeztan

Perawatan bulu kaki bisa memakan banyak waktu. Entah akan kamu lakukan sendiri dengan krim cukur atau melakukannya di salon.  


5. Perawatan yang nggak murah.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: partnerhairandbeauty

Untuk hasil yang maksimal tentunya kamu juga butuh perawatan. Kalau kamu memilih salon untuk melakukannya, ini akan menelan biaya yang nggak murah lho.

6. Rasa sakit yang timbul.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: wikihow

Belum lagi rasa sakit yang begitu menyiksa saat proses berlangsung. Sebaiknya pikirkan baik-baik dulu, apa harus membersihkan bulu kaki atau tidak.

7. Kulit menjadi kasar.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: lannanails

Krim perontok bulu pun bisa memberi efek negatif pada kulit kakimu. Kulit akan kasar dan terasa menebal akibat bahan kimia yang terkandung dalam krim pencukur atau perontok bulu.


8. Bulu bisa sebagai penghangat.

cukur bulu kaki © 2016 brilio.net foto: Instagram

Secara alami, bulu-bulu di sekujur tubuh manusia itu tentu saja memiliki manfaat. Begitu juga dengan bulu halus di kakimu, bulu-bulu tersebut bisa memberikan kehangatan bagi tubuhmu lho..