×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta selulit yang sering banget bikin cewek jadi nggak percaya diri

View Image

0

BRILIO » Cewek

7 Fakta selulit yang sering banget bikin cewek jadi nggak percaya diri

Selulit emang jadi salah satu musuh utama cewek-cewek yang ingin tampil eksis dan seksi dengan kostum terbuka.

02 / 12 / 2015

Brilio.net - Pernah nggak sih, kamu merasa kesal saat ingin memakai baju terbuka ternyata tidak bisa. Kamu jadi bete seketika karena ternyata ada selulit di perut dan pahamu yang membuatmu jadi nggak kece lagi. Duh, pasti kesel, ya kan? Selulit emang jadi salah satu musuh utama cewek-cewek yang ingin tampil eksis dan terbuka.

Selulit sendiri merupakan garis halus berkerut putih yang mengganggu kulit. Nah, biar terhindar dari selulit ini kamu wajib tahu tentang fakta-faktanya. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dilansir brilio.net dari womenhealth, Rabu (2/12):

1. Selulit tak hanya terjadi karena bertambahnya berat badan

Banyak orang mengira selulit muncul karena berat badan yang naik sehingga lemak-lemak menonjol keluar membentuk garis-garis. Itu salah, selulit terjadi karena gumpalan atau benjolan dimana aliran lemak di saluran darah terhambat.

2. Sering terjadi pada wanita dibanding pria

Loading...

Hal ini disebabkan kolagen wanita diatur dalam pola berbasis paralel. Pola ini cocok untuk tempat menggumpalnya lemak sehingga membuat selulit mudah terlihat. Sedangkan kulit pria membentuk pola X dimana risiko menggumpalnya lemak lebih sedikit sehingga jarang terlihat selulit pada pria.

3. Selulit bisa dihilangkan dengan kafein

Salah satu cara untuk menghilangkan selulit adalah dengan menggunakan kafein. Hal ini bisa diambil dari ampas kopi. Kafein bisa merangsang aliran darah untuk menyusutkan sel-sel lemak.

4. Ada terapinya

Selain menggunakan kafein, selulit juga bisa dihilangkan lewat terapi. Terapi yang telah disetujui oleh para ahli adalah Cellulaze. Proses terapi ini memakan waktu sekitar satu jam. Sayangnya biaya untuk terapi ini cukup mahal.

5. Olahraga juga bisa menghilangkan selulit

Membakar lemak dengan olahraga ternyata juga bisa menjadi salah satu metode untuk menghilangkan selulit. Olahraga yang dilakukan bisa bermacam-macam, lebih baik lagi jika bisa mengeluarkan banyak keringat.

6. Kehilangan berat badan tidak membuat selulit menghilang

Sudah diet ketat dengan berbagai suplemen namun selulit tak juga hilang. Huh, sebel kan? Ada berbagai faktor yang membuat selulit menghilang. Di antaranya adalah gen, ketidakseimbangan hormon serta seberapa banyak selulitnya.

7. Menggunakan krim tabir surya justru membuat selulit terlihat

Krim tabir surya ternyata mengandung zat yang dapat merusak kolagen sehingga membuat selulit justru tambah terlihat. Nah, makanya jangan sembarangan memakai krim saat kulit terkena selulit, lebih baik konsultasikan dengan dokter.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more