Brilio.net - Berbicara tentang miss V tentunya menjadi topik yang sensitif. Sedikit orang yang mau membicarakannya blak-blakan dengan teman maupun orang tua. Oleh karena itu saat ada sesuatu yang aneh dengan miss V, para wanita kebanyakan akan bingung sendiri.

Mau bertanya ke teman malu, ke dokter juga malu. Serba salah memang. Meski begitu kamu jangan khawatir, berikut ada 6 hal yang dianggap aneh bagi miss V padahal sebenarnya normal-normal saja. Simak poin-poinnya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari marieclaire, Sabtu (7/11):

1. Permukaan miss V yang tidak merata
Ada kalanya saat kamu memegang organ intimmu kamu merasa ada yang tidak seragam. Entah bibir vagina yang panjang sebelah atau kulit yang sedikit keriput. Namun kamu jangan berpikiran macam-macam, hal seperti itu normal kok sebenarnya dan bukan indikasi sebuah penyakit.

2. Rambut miss V yang terlalu banyak atau sedikit
Banyak orang yang bilang memiliki rambut miss V yang terlalu lebat itu tidak baik karena mengandung banyak kuman. Dugaan itu tidak benar. Mau punya banyak rambut ataupun tidak itu terserah kita. Tidak ada standar harus seberapa banyak memiliki rambut miss V.

3. miss V yang berkeringat
Kamu pasti sering mengeluh mengapa celana dalammu tiba-tiba basah. Kalau iya, jangan keburu khawatir. Ada kelenjar keringat di miss V kamu yang membuatnya terus mengeluarkan keringat dan membasahi celana dalammu. Oleh karena itu pilihlah celana dalam dari bahan yang mudah menyerap keringat.

4. Miss V kamu berbau
Sejatinya miss V itu memang memiliki bau khas yang tidak bisa dijelaskan secara gamblang. Namun bau itu sebenarnya normal kok dan tidak menganggu. Jangan malah karena berbau kamu jadi getol membersihkannya dengan sabun, itu justru akan membuat kulit vagina iritasi karena terkena zat kimia dari sabun.

5. Mengeluarkan cairan
Selain keringat, miss V juga terkadang mengeluarkan cairan keputihan atau kekuningan. Semuanya itu normal jika jumlahnya tidak banyak. Namun jika cairan yang keluar berwarna kehijauan atau keabu-abuan sebaiknya segera bawa ke dokter karena bisa jadi indikasi penyakit serius.

6. Ada benjolan di miss V
Benjolan tersebut biasanya muncul di bibir atau vulva vagina. Meski begitu kamu tidak perlu takut karena itu biasanya hanyalah jerawat atau rambut yang tumbuh ke dalam. Tetapi jika benjolannya membesar dan keluar cairan aneh, kamu wajib segera membawanya ke dokter.