Brilio.net - Menjadi guru memang bukan profesi yang mudah. Kalau tak pintar mengambil hati para murid, guru bisa saja dimusuhi dan dibuat repot dengan ulah mereka. Tapi jika seorang guru bisa berbaur dengan murid dan mengerti apa yang mereka rasakan, bisa saja mereka menganggap lebih hanya dari seorang guru, melainkan teman.

Tapi faktanya, murid-murid masih banyak yang menganggap guru mereka adalah musuh. Hal ini berangkat dari aksi guru yang sering menghukum siswa-siswinya. Dari situ muncul sebutan populer yang dikenal dengan guru killer atau guru galak.

Tapi lain cerita jika gurunya punya paras cantik. Meski galak dan sering menghukum murid yang bandel, tapi dijamin para siswa bakalan senang-senang saja.

Beberapa guru cantik pernah menghebohkan media sosial. Tapi tentu tak cuma soal cantik atau tidak, para guru ini juga tentu punya kualitas yang mumpuni untuk mengajar siswa-siswinya.

Berikut ini deretan guru yang pernah viral karena parasnya yang cantik, seperti brilio.net lansir dari beberapa sumber pada Rabu (24/10).

1. Poppy, guru yang nyambi jadi model.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@akupoppy

Poppy Indrawati Safitri merupakan seorang tenaga pendidik asal Serang, Banten. Tak hanya menjadi seorang guru, rupanya wanita berusia 28 tahun ini juga menggeluti dunia model dan makeup artist (MUA). Ia mengaku menjadi guru, model dan MUA merupakan cita-citanya.

 

2. Rizma, guru SD cantik berhijab asal Tegal.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@dind.rizma

Guru berhijab ini juga sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu. Rizma Uldiandari merupakan salah satu guru dari sekolah dasar di Tegal, Jawa Tengah.

Rupanya menjadi seorang guru adalah cita-citanya sejak kecil. Rizma rela meninggalkan pendidikannya di jurusan keperawatan untuk pindah ke jurusan pendidikan demi menjadi tenaga pendidik.

 

3. Karin, guru cantik yang sering sidak murid bandel.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@kariinn90

Yang belum lama ini viral ialah Karin, seorang guru SMP asal Denpasar, Bali. Sosoknya viral setelah videonya saat sedang menyidak para murid diunggah di Instagram. Meski suka menyidak murid bandel, cewek berlesung pipit ini tetap jadi favorit.

 

4. Dini Fronitasari, dosen cantik parasnya bak Barbie.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: liputan6.com

Tak hanya di sekolah, di kampus-kampus juga punya pengajar cantik. Salah satunya dosen yang dimiliki oleh Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. Dini Fronitasari sangat populer di kampus tersebut. Salah satunya adalah karena parasnya yang bak selebritis. Dijamin tak pernah ada kursi kosong di kelas kalkulus yang diajarnya.

 

5. Jash Jafri, guru asal Malaysia yang cantiknya kebangetan.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@jash_jafri

Beralih dari dalam negeri, di luar negeri juga ada sosok pengajar yang bikin heboh media sosial. Salah satunya ialah Jash Jafri. Pahlawan tanpa tanda jasa ini mengajar di sebuah sekolah di Malaysia sebagai guru agama. Wah, langsung auto taubat deh kalau gurunya cantik seperti ini.

 

6. Xu, guru cantik asal Taiwan yang gayanya modis abis.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: hk01.com

Jangan kira gaya berpakaian seorang guru itu cuma begitu-begitu saja. Contohnya guru asal Taiwan ini. Wanita bernama Xu ini punya gaya yang modis abis ketika mengajar. Xu merupakan seorang guru matematika di sebuah SMP Taiwan.

 

7. Benjawan Som, guru bahasa Inggris yang bikin semangat belajar.

7 guru cantik © berbagai sumber

foto: Instagram/@somflygirl

Bukan di sebuah sekolah ataupun universitas, guru cantik asal Thailand ini mengajar di sebuah sekolah bahasa. Ia mengajar untuk mata pelajaran bahasa Inggris.