Brilio.net - Kamu cowok jomblo yang lagi pedekate sama cewek? Perhatikan dulu apa yang kamu makan, guys. Soalnya cewek suka sama cowok yang lebih suka makan buah dan sayur. Memangnya kenapa, ya?

Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman ROCKET NEWS 24, Rabu (14/9), sebuah tulisan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, keringat cowok yang lebih banyak makan sehat seimbang terdiri dari buah-buahan, sayuran, lemak, daging, telur, dan tahu, dinilai cewek sebagai cowok berbau badan menyenangkan ketimbang cowok yang banyak makan karbohidrat.

Dalam penelitian tersebut, keringat cowok yang makan makanan sehat punya bau badan yang wangi, segar, dan seakan jadi 'obat' tersendiri bagi cewek. Hmmm... singkat kata bikin nyaman cewek deket-deket sama kamu yang suka makan makanan sehat.

Kenapa fokusnya bau badan cowok, bukannya cewek? Soalnya indera penciuman cewek lebih peka ketimbang cowok. Selain itu cewek juga menjadikan bau badan sebagai salah satu faktor penting dalam menilai daya tarik seorang cowok.

Jadi, kamu udah banyak makan buah, sayur, dan makanan lain secara sehat dan seimbang belum?