Brilio.net - Wanita selalu ingin tampil menarik dan up to date. Istilah zaman sekarang disebut kekinian. Hal ini berlaku bagi wanita yang masih single maupun yang sudah menikah dan memiliki anak.

Sekarang ini sudah lazim kita melihat ibu-ibu muda yang tampil cantik dan kekinian dari ujung kaki sampai kepala. Saking ngehitsnya penampilan mereka, sebutan lain bagi ibu-ibu muda tersebut adalah mahmud alias mamah muda.

Untuk menunjang penampilan kekinian jadi mamah muda, tentu ada banyak hal yang diinginkan seorang wanita. Bahkan beberapa di antaranya wajib dimiliki.

Kira-kira barang apa saja yang wajib kamu miliki demi menunjang penampilan biar tetap kekinian sekaligus menunjang aktivitasmu sebagai istri dan seorang ibu?

Berikut tujuh barang wajib yang kudu dimiliki mamah muda kekinian biar makin hits versi brilio.net, Jumat (24/11).

1. Nursing cover.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: Amazon.com

Untuk kamu yang masih berada di fase menyusui, tentunya barang ini perlu dan penting banget masuk list kamu. Tentunya agar mempermudah apabila kamu sedang bepergian dan membawa bayimu. Kamu jadi nggak perlu repot lagi mencari nursing room, kan?

2. Gendongan bayi modern.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: amazon.ca

Yang satu ini perlu banget untuk kamu yang hobi jalan-jalan. Selain simple, gendongan bayi juga bisa mempermudah kamu dalam beraktivitas tanpa harus meninggalkan bayimu.

Dengan mengenakan gendongan, kedekatanmu dan anak semakin terjalin karena lebih sering ada kontak fisik dengan buah hati. Apalagi dengan gendongan modern ini, bikin kamu nggak kelelahan di salah satu pundak saja seperti gendongan tradisional dari kain selendang.

Nah, gendongan bayi modern ini harganya bervariasi. Dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kamu nggak perlu khawatir kantongmu terkuras gara-gara beli gendongan modern ini. Soalnya kamu berkesempatan dapetin hadiah sampai Rp 5 juta dari #GrabMasnya lho. Kamu jadi bisa berhemat juga, kan? Gimana caranya #dekatdengangrab dan dapetin hadiahnya?

Kamu cukup pesan Grab Bike, kalau kamu beruntung kamu akan dapat driver dengan helm dan jaket emas. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

3. Peralatan makeup.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tentunya sebagai ibu muda, kamu mau dong tetap tampil cantik? Peralatan makeup wajib banget kamu punya agar wajahmu tetap segar.

4. Tas multifungsi.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: shutterstock.com

Sebagai ibu muda, pastinya kamu perlu tempat untuk menyimpan barang-barangmu agar nggak berceceran. Nah, menggunakan tas yang memiliki banyak fungsi bisa menjadi pilihanmu. Tas yang bisa memuat banyak barang bisa menjadi referensi untuk membeli tas baru nih. Tetap stylist dan nggak ribet, kenapa nggak?

5. Handbag organizer.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: containerstore.com

Untuk kamu yang aktivitasnya tinggi, tas berjenis organizer yang memiliki banyak kantong bisa menjadi pilihan. Pastinya barang yang kamu bawa akan lebih mudah diatur daripada menggunakan tas biasa.

6. Sepatu khusus.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: sepatuhamil.blogspot.co.id

Nah, yang dimaksud dengan sepatu khusus di sini adalah sepatu yang diperuntukkan untuk ibu hamil maupun yang sudah memiliki anak. Bagaimanapun, menggunakan sepatu sembarangan saat hamil memberikan risiko bagi sang ibu. Kamu cukup memilih sepatu yang bahan, ukuran, dan hak sesuai dengan kebutuhan kamu.

7. Perlengkapan spa di rumah.

grab barang mama muda © 2017 brilio.net

foto: 365painfreedays.blogspot.com

Tentunya sebagai ibu baru, waktu untuk keluar rumah semakin minim karena urusan merawat anak ataupun beberes rumah. Kamu bisa menyiasatinya dengan membeli perlengkapannya sendiri, seperti perlengkapan spa ataupun menicure & pedicure. Nggak pusing lagi deh untuk merawat tubuh!