×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat cokelat untuk kecantikan, kulit makin sehat dan mulus

View Image

0

BRILIO » Cewek

5 Manfaat cokelat untuk kecantikan, kulit makin sehat dan mulus

Terutama buat kulit ya. Dijamin bikin cewek-cewek semakin memesona ketika rutin merawat tubuhnya dengan cokelat.

(brl/gib)

15 / 02 / 2019 18:30

Brilio.net - Siapa sih, yang nggak kenal cokelat? Cokelat adalah bahan makanan yang menjadi salah satu sumber antioksidan terbaik di dunia. Selain itu, zat besi, kalsium dan vitamin A, B1, C, D, dan E bisa didapatkan dari cokelat.

Cokelat berasal dari biji kakao yang kemudian diolah dan difermentasi terlebih dahulu agar dapat menghasilkan cokelat lezat, seperti yang sering kita konsumsi. Sebab bila tidak, rasa asli dari biji kakao ini sangatlah pahit.

Ada beberapa proses yang harus dilewati oleh biji kakao murni untuk menjadi cokelat yang nikmat untuk disantap. Di antaranya adalah fermentasi, pengeringan, pemanggangan, dan penggilingan. Proses yang cukup lama itu ternyata membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Itu sebabnya cokelat sangatlah lezat!

Cokelat yang dijual di pasaran untuk bahan pembuatan makanan dan minuman biasanya sudah dalam bentuk cair, serbuk, dan batangan. Untuk pembuatan minuman, biasanya menggunakan cokelat cair dan serbuk. Untuk pembuatan roti dan kue, cokelat serbuk dan batangan paling tepat untuk digunakan.

Tapi tahukah kamu? Aromanya yang menenangkan dan khasiatnya yang banyak juga menjadikan cokelat sebagai bahan sempurna yang tidak hanya untuk makanan namun juga untuk perawatan kecantikan. Apa saja?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (15/2), berikut beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan.

1. Antioksidan tinggi.

Perawatan kulit memakai cokelat © 2019 brilio.net

Seperti yang disebutkan di atas, cokelat hitam memiliki sejumlah antioksidan kuat. Antioksidan ini bisa melindungi kulitmu dari kerusakan akibat radikal bebas, menjaganya agar tetap lembut, kenyal dan muda untuk waktu yang lama.

2. Melindungi kulit dari kerusakan UV.

Perawatan kulit memakai cokelat © 2019 brilio.net

Dengan sifat perlindungan sinar matahari yang sangat baik, cokelat dapat melindungi kulit kamu dari sinar UV yang merugikan. Dengan demikian membantu mencegah kondisi seperti sengatan matahari dan kanker kulit.

3. Membuat kulit selalu lembap.

Perawatan kulit memakai cokelat © 2019 brilio.net

Konsumsi cokelat terutama yang hitam (dark chocolate) secara teratur membantu kamu mencapai kulit halus dan bebas masalah. Itu juga membuat kulit kamu lembab dan bergizi baik.

4. Detoksifikasi kulit.

Perawatan kulit memakai cokelat © 2019 brilio.net

Cokelat hitam membuat detoksifikasi kulit yang sangat baik dalam kombinasi dengan kafein. Ini mengelupaskan sel-sel kulit mati dan memungkinkan kulit segar yang baru terbuka untuk bernapas dengan bebas.

5. Menjadikan kulit tampak bercahaya.

Perawatan kulit memakai cokelat © 2019 brilio.net

Stres adalah permasalahan kecantikan yang sangat besar. Jika tidak segera diatasi, tentu dapat merusak seluruh kepribadian kamu. Nah, cokelat hitam menawarkan kualitas penghilang stres yang luar biasa dan bekerja sangat baik. Kulit kamu digaransi tidak kusam dan tampak bercahaya dengan mengurangi hormon stres yang meningkat, ketika kamu rutin menggunakan cokelat untuk kulitmu.

(mgg/chatarina lia)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more