Brilio.net - Rambut yang lurus dan berkilau adalah idaman banyak cewek. Bagi mereka berambut keriting, terkadang muncul keinginan untuk meluruskan rambut karena bakal menambah kepercayaan diri. Apalagi, rambut yang lurus diyakini dapat membuat penampilan lebih ramping.

Nah, berikut ini 5 tips mudah dari hairstylist Christine Healey dan Michael Duenas untuk membuat rambutmu lebih lurus yang dihimpun brilio.net, Rabu (24/8):

1. Metode mengeringkan rambut.

lurus rambut  © 2016 brilio.net

Duenas tidak merekomendasikan untuk menggunakan handuk karena dapat menarik helai-helai rambut. Menggunakan metode blotting (mengeringkan dengan kertas isap) lebih baik karena menghindari rambut dan kulit kepala dari panas. Hal ini membantu rambut menjaga kelembaban alaminya. Metode blotting lebih baik daripada menggunakan hair dryer.

Healey merekomendasikan menggunakan krim styling yang dioleskan merata ke seluruh rambut dengan menggunakan sisir gigi lebar. Poin paling penting, jangan menyentuh rambutmu sampai benar-benar kering!

2. Ketika tidur.

lurus rambut  © 2016 brilio.net

Healey menyarankan untuk menggunakan sarung bantal berbahan satin untuk mengurangi gesekan dan mencegah rambut kusut di pagi hari.

3. Ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer.

lurus rambut  © 2016 brilio.net

Pastikan untuk mengarahkan aliran udara ke bawah batang rambut. Ini membantu mengurangi rambut kusut.

4. Ketika potong rambut.

lurus rambut  © 2016 brilio.net

Cobalah untuk memangkas rambutmu setiap 6-8 minggu, dan menggunakan minyak untuk menjaga rambut tetap lembab.

5. Ketika mandi.

8 Cara unik ini bisa bikin rambutmu keriting alami lho, berani coba? © 2016 brilio.net

Keriting adalah cara rambut untuk menangkap lebih banyak uap air. Jika kamu memberikan kelembaban yang dibutuhkan rambut ketika mandi, maka akan dapat mengurangi bentuk keriting.