×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
13 Cara membuat bibir tampak lebih tipis secara alami

View Image

0

BRILIO » Cewek

13 Cara membuat bibir tampak lebih tipis secara alami

Terutama cewek-cewek nih, wajib ngerti!

21 / 03 / 2019 07:08

Brilio.net - Bibir adalah daya tarik setiap orang. Bentuk bibir yang dimiliki setiap orang pun bermacam-macam. Ada sebagian orang yang senang memiliki bibir tebal, namun ada juga di antara mereka yang menginginkan bisa memiliki bibir yang tipis dan kecil. Semua itu tergantung selera masing-masing orang.

Dilansir brilio.net dari allbeautytoday, beberapa pria menunjukkan daya tarik pada bibir tipis, terutama ketika dipasangkan dengan makeup. Hal ini telah menunjukkan bahwa daya tarik bibir tipis telah meningkat lebih dari 40%, setelah merias wajah.

Bibir yang lebih tipis terlihat cantik bagi mereka yang memiliki wajah kecil atau memanjang, karena dapat memberikan mereka tampilan yang lebih tegas dan berkelas. Banyak dari mereka yang sudah memiliki bibir tebal ingin merubah tampilan bibir mereka lebih tipis.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki bibir tebal namun ingin tampak lebih tipis dengan natural dan alami, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (21/3).

1. Menggunakan foundation.

Loading...

bibir tipis unsplash

foto: pixabay

Sebelum kamu mulai menggunakan makeup, kamu bisa mengaplikasikan foundation di sekitar bibirmu. Setelah foundation merata, kamu bisa mulai bermakeup dengan bedak dan alat makeup lainnya.

2. Bersihkan bibir secara rutin.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Menjaga bibir agar tetap bersih dan lembap adalah cara terbaik agar bibir bisa tampak lebih tipis. Bibir yang tidak pernah dibersihkan agar terlihat gelap dan penuh dengan sel-sel kulit mati dan kotoran. Kamu bisa menggunakan scrub bibir atau lemon untuk menghilangkan sel-sel mati.

3. Es batu.

bibir tipis unsplash

foto: pixabay

Sebelum bermakeup, tempelkan bibirmu dengan es batu selama kurang lebih satu menit. Es batu dapat membuat otot-otot bibir terkejut sehingga menjadi berkerut, dan kemudian bibirmu akan terlihat lebih tipis. Cara ini memang tidak akan bertahan lama secara permanen, namun cukup efektif bila kamu ingin membuat bibirmu tampak lebih tipis secara cepat.

4. Latihan bibir.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Kamu bisa membuat bibirmu tampak menjadi lebih tipis dengan cara latihan bibir. Caranya mudah, buka mulutmu secara lebar dan kemudian tutup kembali. Olahraga akan menghilangkan lemak berlebih di wajah dan bibir, yang pada akhirnya akan membuat bibirmu sedikit lebih tipis.  

5. Kurangi makanan pedas.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Sering mengonsumsi makanan pedas ternyata bisa membuat bibirmu lebih besar alias dower. Meski hal ini tidak dialami oleh semua orang, pedas akan menimbulkan efek terbakar pada bibir. Maka dari itu kurangi makan makanan yang terlalu pedas.

6. Perbanyak minum air putih.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, ia menahan air, dan itu dapat menyebabkan area tubuh lainnya seperti bibir akan kering. Bibir yang kering akan membuat bibir menjadi lebih tebal. Dengan perbanyak minum air putih bisa membuat bibir tampak lebih kecil dan tipis.

7. Hindari penggunaan lip gloss.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Lip gloss membuat bibir tampak lebih besar dan lebih penuh, jadi ini bisa menjadi masalah jika kamu ingin membuat bibirmu lebih kecil dan tipis. Sebagai gantinya, gunakan lipstik yang warnanya mirip dengan warna kulit, karena lipstik tidak akan menggumpal pada bibir.

8. Perbanyak senyum.

bibir tipis unsplash

foto: pexels

Senyum akan membuat otot-otot bibir tertarik dan membuat bibir menjadi lebih tipis. Selain membuat bibir lebih tipis, dengan senyuman juga membuatmu tampil menjadi lebih ramah dan menyenangkan di hadapan semua orang.  

9. Periksa rambut di atas bibir.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Agar bibirmu tampak lebih tipis dan kecil, coba periksa apakah kamu memiliki rambut tepat di atas bibir atau tidak. Apabila kamu memiliki rambut, ketika menggunakan concealer maka membuat bibirmu terlihat lebih tebal. Hilangkan rambut menggunakan pinset, hindari dengan cara mencukur karena bisa membuat kulitmu terluka.

10. Jangan sering menggigit bibir.

bibir tipis unsplash

foto: pexels

Terlalu sering menggigit bibir dipercaya bisa membuat bibir menjadi lebih besar. Pada dasarnya menggigit gigi bisa memberikan efek negatif pada bibir, seperti pecah-pecah, iritasi, dan kering. Maka dari hindari sebisa mungkin kebiasaan menggigit bibir.

11. Gunakan pensil bibir.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Tak semua wanita senang menggunakan concealer atau foundation, maka kamu bisa menutupi bagian bibir yang kamu inginkan dengan pensil bibir. Dalam memilih pensil bibir, pilihlah warna yang pucat atau netral yang sesuai dengan bibirmu. Aplikasikan secara merata dan tipis saja, agar tidak terlalu terlihat jelas.

12. Madu.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Madu memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kecantikan, terutama di area bibir. Kandungan yang terdapat pada madu dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir, sehingga apabila kamu mengoleskan madu pada bibir, maka bibirmu akan tampak lebih tipis,

13. Lidah buaya.

bibir tipis unsplash

foto: unsplash

Lidah buaya atau aloevera dipercaya dapat menebalkan rambut, namun ternyata kandungan yang ada pada lidah buaya juga bisa membuat bibirmu tampak lebih tipis. Caranya siapkan lidah buaya secukupnya, kemudian oleskan lidah buaya pada bibir, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more