×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Jenis masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wanita

View Image

0

BRILIO » Cewek

7 Jenis masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wanita

Cewek-cewek wajib baca.

(brl/gib)

14 / 03 / 2019 06:09

Brilio.net - Perawatan wajah wanita biasanya tak lepas dari masker. Selain menggunakan berbagai macam jenis skincare, pemakaian masker juga dilakukan dengan cara yang beragam.

Kegunaan masker banyak sekali, terutama untuk mengencangkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, melancarkan peredaran darah serta memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit terlihat cerah, sehat, halus dan kencang.

Berbagai macam klaim produk masker yang beredar di pasaran pun selalu menjanjikan hasil memuaskan. Bahkan sampai kini makin banyak jenis masker yang diperjualbelikan. Ada yang berbentuk bubuk, krim, gel bahkan kertas dan plastik. Berbagai bahan pula dicampurkan dalam satu masker untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, belakangan ini banyak masker yang mengandung banyak bahan kimia. Alih-alih ingin mendapatkan hasil maksimal, malah kerusakan wajah yang didapat. Beberapa orang yang terkena dampak negatif dari masker mencoba membuat masker sendiri dengan bahan alami yang ada di rumah. Meski demikian, apakah setiap masker selalu cocok pada wajah kita?

Berikut ini jenis-jenis masker yang sesuai dengan karakter kulitmu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/3).

Loading...

1. Masker krim/cream mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Masker berbentuk krim ini sangat cocok untuk semua jenis kulit karena memberikan kelembapan dan hidrasi serta melembutkan kulit. Biasanya masker ini tersedia dalam berbagai macam kemasan seperti tube, sachet bahkan cup.

Salah satu keuntungan dari masker ini dapat dipadukan oleh beberapa jenis masker dan cocok untuk mereka yang mempunyai kulit kombinasi. Untuk daerah yang kering, oleskan masker untuk kulit kering, sedangkan untuk daerah yang berminyak seperti T, oleskan masker khusus kulit berminyak. Penggunaan masker ini pun cukup praktis, tinggal mengoleskan ke bagian yang diinginkan, tunggu hingga kering, kemudian bilas seperti biasa.

2. Masker tanah liat/clay mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Masker ini cukup terkenal di kalangan kaum hawa karena khasiatnya membantu menyeimbangkan kadar minyak dan mengatur sekresi minyak pada permukaan kulit. Pilihan yang tepat bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak dan rawan terhadap jerawat. Selain menghaluskan kulit dan menghilangkan semua debu yang menumpuk di lapisan kulit teratas, masker ini juga dapat menghilangkan komedo serta mengencangkan kulit.

Penggunaannya cukup dengan mengoleskan pada kulit wajah dalam keadaan bersih, tunggu hingga mengering, dan bilas sampai bersih. Tak berbeda jauh dengan cream mask, packaging masker ini biasanya berbentuk tube, sachet bahkan cup.

3. Masker gel/gel mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Berbeda sedikit dengan masker yang lain, gel mask ini dibuat khusus untuk kulit sensitif dan kering. Formula dari masker ini lembut, ringan dan cepat diserap kulit. Biasanya bahan-bahan dari masker ini terbuat dari mentimun, teh hijau dan mint karena berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.

Masker gel juga termasuk salah satu masker yang praktis karena begitu masker ini digunakan, tinggal menunggu hingga kering tanpa dibilas. Manfaat lain dari masker ini untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit menjadi bersih dan terasa segar.

4. Masker lembar/sheet mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Masker ini merupakan masker yang paling praktis dibandingkan masker lain. Cara menggunakannya hanya dengan menempelkan masker pada wajah yang bersih, ditunggu selama 30 menit, kemudian lepaskan. Masker ini ringan, sangat mudah menyerap di kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Biasanya masker ini digunakan pada malam hari sebelum tidur sehingga ketika bangun tidur. Efeknya wajah terasa lebih segar.

5. Exfoliating mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: stylecraze.com

Masker ini biasa digunakan untuk pengelupasan kulit dan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbat dan menyebabkan jerawat. Masker yang mengandung asam glikolat, asam laktat atau vitamin C ini biasanya berbentuk scrub.

Pemakaiannya pun cukup mudah. Tinggal digosokkan, diamkan sejenak kemudian bilas sampai bersih. Selain manfaat tersebut, kandungan dalam masker ini biasanya bermanfaat sebagai pencerah kulit alami. Masker ini baik digunakan untuk kulit sensitif cenderung berminyak.

6. Masker termal.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Meski masker ini terdengar tidak familiar di telinga kita, namun masker ini sering kita jumpai di pasaran. Berbentuk gel, namun ketika dipakai kulit akan terasa panas. Sebab biasanya masker ini memang mengandung bahan-bahan yang menghasilkan efek panas karena bekerja membuka pori-pori, meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan kotoran ke dalam permukaan kulit.

Masker ini cocok untuk mereka yang tinggal di daerah dingin agar terkesan menghangatkan dan cocok untuk semua jenis kulit.

7. Water sleeping mask.

Jenis masker wajah wanita © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Masker ini biasanya digunakan semalaman untuk meremajakan, melembapkan kulit secara menyeluruh. Kandungan dalam masker ini pun cukup ringan yaitu berbahan dasar air, sehingga tidak merusak kulit meski ia merupakan buatan pabrik.

Manfaat lainnya yang didapatkan dari masker ini, kulit tampak awet muda dan lembut. Sehingga cocok buat kamu yang mulai memasuki penuaan kulit dan beraktivitas padat.

(mgg/Chatarina Lia)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more