×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips memilih softlens sesuai warna kulit, tampilan lebih memesona

View Image

0

BRILIO » Wow

Tips memilih softlens sesuai warna kulit, tampilan lebih memesona

foto: allure.com

Softlens menjadi bagian dari fashion yang banyak dipakai.

02 / 03 / 2019 10:02

Brilio.net - Saat ini softlens atau lens kontak mejadi pelengkap untuk menunjang penampilan seseorang, terutama bagi kaum perempuan. Berbagai jenis softlens dijual di pasaran. Bahkan softlens juga digunakan beberapa orang yang mengalami masalah pada matanya, sepeti minus. Sebagai pengganti kacamata, biasanya mereka manggunakan softlens yang dianggap membuat mereka yang menggunakannya terlihat lebih cantik dan fresh, ketimbang pakai kacamata yang terkesan lebih tua.

Namun, untuk penggunaan softlens, ada banyak yang harus diperhatian, tak hanya sembarang pakai. yang pertama adalah mengenai kebersihannya, pasalnya softlens yang dipasangkan langsung ke mata harus sangat dijaga kebesersihannya agar tak mambuat mara iritasi hingga menimbulkan kebutaan. Kamu juga harus melihat batas pemakaiannya, karena setiap softlens memiliki masa penggunaan, tidak seumur hidup bisa digunakan.

Selain memperhatikan dari segi kesehatan dan kerbesihan, kamu juga harus pandai-pandai memilih softlens yang cocok dengan warna kulitmu. Jika salah pilih atau tak sesuai dengan warna kulit, akan terlihat aneh saat kamu menggunakan softlens tersebut. Jika kamu memiliki kulit putih, mungkin warna softlens apa saja cocok dengan dirimu, namun jika memiliki kulit sawo matang, kuning langsat dan gelap, belum tentu semua warna akan cocok.

Nah berikut ini ada beberapa cara memilih softlens agar matching dengan warna kulitmu. Serta kamu juga bisa menggetahui untuk ukuran mata lebar dan kecil pantasnya harus menggunakan softlens warna apa. Penasaran? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/3).

1. Kulit putih.

Loading...

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: softlensqueen.com

Bagi kamu yang memiliki kulit putih sebenarnya tak terlalu pusing untuk memilih warna softlens yang cocok dan matching sama kulitmu. Namun agar kamu bisa terlihat lebih cantik, maka pilihlah warna softlens yang terang dan tajam, seperti biru dan abu-abu agar terlihat lebih menarik.

2. Kulit kuning langsat.

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: averiemakeup.com

Jika kamu memiliki kulit kuning langsat, warna softlens yang matching dengan kulitmu adalah warna-warna natural, seperti hitam, abu-abu dan coklat. Dengan menggunakan warna tersebut kamu akan terlihat lebih cantik dan warna mata telihat lebih cerah dan fresh.

3. Kulit sawo matang.

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: stealherstyle.net

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, harus tepat dalam pemilihan warna softlens ya, seperti warna nuansa abu-abu, cokelat madu dan hazel. Dengan warna softlens yang lebih gelap tersebut, kamu akan terlihat lebih menarik dan memesona.

4. Kulit gelap.

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: softlensqueen.com

Untuk kamu yang memiliki kulit gelap, gunakan warna softlens seperti biru gelap, coklat tua, hijau zamrud dan ungu tua. Kamu yang memiliki kulit gelap hindari penggunaan softlens dengan warna terang menyala, karena bisa membuat matamu terlihat aneh.

Nah setelah menentukan softlens sesuai dengan warna kulitmu, sekarang kamu harus melihat bentuk dari matamu. Apakah kamu memiliki mata lebar atau kecil? Untuk kedua jenis mata tersebut, kamu juga harus pandai dalam memilih warna softlens.

1. Mata lebar

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: opsm.com.au

Jika kamu memiliki bola mata yang besar, pilihlah softlens dengan diameter besar untuk memberikan kesan alami. Pilih softlens dengan garis luar hitam untuk memperkuat lingkaran mata sehingga mata kmau akan terlihat lebih kecil.

2. Mata sipit

Tips memilih softlens sesuai warna kulit istimewa

foto: aminoapps.com

Jika kamu memiliki mata kecil, kamu dapat memilih softlens berdiameter besar dengan warna gelap seperti hitam atau coklat tua untuk membuat mata agar terlihat lebih besar. Pilih warna gelap dapat memperlihatkan bentuk bola mata tampak alami.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more