×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hijab friendly, ini 6 bahan alami untuk atasi rambut berketombe

View Image

0

BRILIO » Wow

Hijab friendly, ini 6 bahan alami untuk atasi rambut berketombe

foto: shutterstock.com

Kamu bisa mengandalkan kekuatan alam untuk merawat rambut indahmu.

(brl/tin)

14 / 03 / 2019 10:47

Brilio.net - Hijaber pasti sering was-was setelah seharian beraktivitas di bawah sinar terik matahari. Sesampainya di rumah, kulit kepala terasa gatal dan rambut nggak keruan. Setelah diperhatikan saksama, ternyata rambut mengalami ketombe dan banyak yang rontok. Bukannya istirahat setelah beraktivitas, capekmu malah makin berat karena mikirin rambut yang semakin rusak.

Jangan bete dulu, mahkota indahmu itu memang perlu perawatan ekstra. Rambutmu yang tertutup hijab berisiko mengalami berbagai permasalahan rambut. Penumpukan sel kulit mati, keringat, kotoran, hingga jamur bisa jadi biang keroknya.

Untuk itu, kamu bisa mengandalkan kekuatan alam untuk merawat rambut indahmu. Deretan bahan alami ini bisa membantu rambutmu memerangi ketombe membandel. Kamu juga tak perlu ribet karena bahan alami ini bisa ditemukan di mana saja.

Apa saja sih bahan alami yang menjadi kunci mengatasi rambut berketombe? Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/3), yuk kita simak di bawah ini, Sobat Brilio.

1. Lidah buaya.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Lidah buaya mempunyai efek dingin yang sering digunakan untuk menangani luka bakar. Sensasi dingin ini cocok untuk merawat kulit kepalamu setelah seharian terkena sinar terik matahari.

Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa mengangkat sel kulit mati membandel. Caranya juga gampang. Kupas satu tangkai lidah buaya dan keluarkan gelnya. Lalu gunakan gel tersebut untuk memijat kulit kelapa secara perlahan-lahan. Setelah selesai, bilas dengan sempurna menggunakan air.

2. Teh basi.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Teh basi bisa kamu buat dari daun teh yang kamu biarkan semalaman. Teh basi mempunyai khasiat yang baik untuk kulit kepala. Ketombe yang membandel bisa hilang dengan perawatan rutin menggunakan teh basi. Caranya cukup mudah. Pijat kulit kepala menggunakan teh basi dan bilas jika sudah selesai.

3. Lemon.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kandungan vitamin C dan nutrisi pada lemon bisa mencegah infeksi kulit kepala dan menjaganya agar tetap sehat, apa pun aktivitasmu. Sinar terik matahari yang berbahaya seperti UV Light tak akan bermasalah ke rambut jika kamu rutin memakai lemon untuk perawatan maksimal. Lemon juga mampu membersihkan sel kulit mati dan menyembuhkan iritasi maupun infeksi di kepala.

Khasiat lemon dalam melindungi kepala dari ketombe dan sinar matahari sudah terbukti lho Sobat Brilio. Untuk itu, Clear dengan produk terbarunya, shampoo Fresh Cool Lemon membuat sebuah billboard yang unik.

Puluhan kelapa dipasang secara berdampingan di dalam billboard tersebut. Beberapa kelapa dilapisi shampoo Fresh Cool Lemon, sementara yang lain tidak.


Setelah lebih dari 4 jam diterpa angin dan sinar matahari, kelapa yang tidak menggunakan shampoo Fresh Cool Lemon menjadi kering dan serpihannya berjatuhan rontok. Sementara, kelapa yang dilapisi shampoo Fresh Cool Lemon tetap terlihat segar dan tahan melawan sinar matahari.

Clear Fresh Cool Lemon Clear Fresh Cool Lemon


Nah, kamu pun tak perlu ragu mengandalkan shampoo Fresh Cool Lemon. Adanya teknologi Triple Anti-Dandruff di shampoo Fresh Cool Lemon membuatmu mudah mendapatkan khasiat lemon untuk merawat rambut indahmu.

4. Minyak zaitun.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang cocok memerangi ketombe. Berbagai kandungan di minyak zaitun juga bermanfaat untuk merawat kulit kepala.

Kamu hanya perlu membalurkan 1 sendok makan (sdm) minyak zaitun di tangan, kemudian pijat kepala dengan pelan dan nyaman. Selanjutnya bungkus kepala dengan handuk hangat selama 30 menit. Untuk membilasnya, kamu cukup keramas seperti biasa.

5. Cuka apel.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang sangat dibutuhkan rambut. Kulit kepala akan terawat dan lebih tahan banting ketika harus beraktivitas di luar ruangan.

Caranya cukup mudah. Cuci rambut menggunakan shampo dan conditioner. Setelah selesai dan dibilas, pijat kulit kepala menggunakan cuka apel selama 3-5 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan cuka apel secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

6. Air mawar.

CLEAR_IMG © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Air mawar cocok untuk kulit kepala dan memberikan sensasi menenangkan. Cocok banget untukmu yang capek setelah seharian beraktivitas. Nutrisi yang ada pada air mawar juga sangat cocok untuk kulit kepala.

Kamu tinggal merendam mawar dengan air di dalam sebuah cangkir. Gunakan air rendaman tersebut untuk membasuh rambut sambil pijat pelan. Jika rutin dilakukan, ketombe akan berkurang dan kulit kepala akan terasa lebih segar.

 

Hijab friendly, ini 6 bahan alami untuk atasi rambut berketombe



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more